Home » Headline » Bupati Kery Sidak SKPD Konawe

Bupati Kery Sidak SKPD Konawe

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Bupati Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saipul Konggoasa hari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri lakukan sidak di setiap kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kery mengecek kedisiplinan pegawainya, terutama kehadiran Kepala SKPD.

Selain mengecek kehadiran para  pegawainya, kunjungan itu juga bersifat silaturahmi pasca lebaran.

Salah satu tempat yang dikunjungi Kery adalah Dinas Kesehatan. Pasalnya ia mendapatkan informasi bahwa Dinkes tersebut jarang melakukan apel pagi di setiap hari kerja.

Kery mengungkapkan, hari Senin itu merupakan hari pertama berkantor. Semua PSN kata dia wajib berkantor. Kecuali jika memang beralasan sakit dan belum bisa bekerja.

“Kunjungan seperti ini rutin kami lakukan, untuk mengecek kehadiran para pegawai. Saya perhatikan, ternyata PNS di Pemda Konawe sudah cukup disiplin. Meskipun ada beberapa yang memang tidak hadir,” jelas Kery.

Di tempat terpisah, Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa juga menggelar apel pagi di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Konawe. Apel tersebut juga dilakukan untuk mengecek kehadiran para pegawai.

Menurut Ridwan, kehadiran pegawai di hari pertama mencapai 80 persen. Bagi mereka yang tidak hadir kata dia, pihaknya telah menyiapkan sanksi. Sanksi paling ringan  berupa teguran.

“Kehadiran hari ini kami absen, untuk melihat siapa-siapa yang bolos. Nanti ada sanksi untuk mereka,” jelasnya.

Sementara itu, pantauan MY SULTRA.COM di lingkup Setda Konawe, suasana berkantor tidak begitu ramai. Tidak banyak kendaraan yang terparkir di halaman kantor. Bahkan setelah jam kedua, para pegawai sudah banyak yang pulang. Padahal, jam kerja belum selesai.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *