Home » Headline » Bupati Kery Bakal Bangun 75 unit Rumah Transmigrasi

Bupati Kery Bakal Bangun 75 unit Rumah Transmigrasi

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Setelah adanya kucuran dana yang berasal dari pemerintah pusat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) sebanyak Rp.450 juta, dalam rangka pemerataan penduduk, Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa bakal membangun rumah transmigrasi sebanyak 75 unit di Desa Parudongka, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut di ungkapkan saat melintas di anjungan Disnakertrans Konawe, saat meninjau beberapa stand pameran yang dibuat oleh para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang ke-56.

“Nanti kalau dananya sudah ada kita akan buat rumah transmigrasi di Routa, untuk saat ini kita tinggal tunggu saja kapan akan dimulainya pembangunan,” ujar Kery, Jumat (26/02/2016).

Kepala Disnakertrans Konawe, Ir.Joni Pisi,M.si, saat di temui mengatakan, sebelumnya dirinya memasukan usulan sebanyak 300 unit, akan tetapi yang direalisasi untuk tahun ini hanya sebanyak 75 unit.

“Sisanya itu yang masi 225 akan direalisasi lagi tahun depan 2017 dan selanjutnya lagi akan direalisasi tahun-tahun selanjutnya sampai tahun 2019,” kata Joni Pisi.

Pembangunannya kata dia, bakal dimulai awal Maret mendatang. Sedangkan jata untuk Kec.Latoma menurut dia kemungkinan besar bakal nanti tahun 2017.

“Untuk Kec.Latoma kita akan upayakan tahun depan, maka dari itu untuk sementara ini kita fokus dulu di Routa, muda-mudahan saja tidak ada kendala,” ungkapnya.

Ditambahkan, mengenai lahan tempat pembangunan rumah tersebut sudah tidak ada lagi kendala, kendati sebelumnya itu masyarakat tidak sepakat karena lahannya bakal di ambil, tetapi setelah adanya sosialisasi justru masyarakat sendiri yang meminta untuk dibangunkan rumah.

“Saat sosialisasi kami sudah ada komitmen dengan masyarakat, jadi selaku pemilik lahan yang sudah mempunyai anak dan sudah menika kita akan bikinkan juga rumah,” katanya.

Setelah pembangunan rumah tersebut sudah rampung, tidak bakal berhenti sampai disitu saja, sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat seperti listrik, air bersih dan perbaikan jalan bakal di perbaiki jugahingga permanen, sehingga masyarakat bisa lancar dalam melakukan aktifitas.

“Nantinya kita juga akan bangun puskesmas, posyandu, terutama balai desa dan rumah ibadah,” tutupnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *