Home » Headline » Bupati Hugua nilai Demo Penolakan BOP Salah Kaprah
Bupati Wakatobi, Huggua menunjukan draf 0 BOP

Bupati Hugua nilai Demo Penolakan BOP Salah Kaprah

KENDARI, MY SULTRA.COM- Bapati Wakatobi Hugua menilai aksi demo penolakan Badan Otorita Pariwisata (BOP) salah kaprah. Pasalnya rencana penetapan kawasan BOP di Wakatobi adalah program pemerintah pusat yang tujuannya untuk mengembangkan industri parawisata di Wakatobi demi kesejateraan masyarakat setempat.

“Aksi demo itu salah kaparah sebab tak ada alasan menolak BOP. Itu adalah  program pemerintah pusat. Ingat daerah Otonom Wakatobi tetap dalam bingkai NKRI, lagi pula dengan BOP, Wakatobi akan lebih berkembang dan masyarakat akan diuntungkan” kata Hugua kepada sejumlah wartawan di Kendari Sabtu (28/05/2016).

Menurut Hugua, rencana penerbitan perpres itu masih tahap draf 0 sehingga masih berupa bahan diskusi.” Sebagai bahan diskusi, silahkan beri masukan, disitu ada kolomnya. Jadi bukan untuk ditolak apalagi  demo.

 Dia menjelaskan, dengan masuknya Wakatobi sebagai salah satu dari 10 Top Destinasi Pariwisata Nasional dan di susul dengan pembentukan BOP, kesejahteraan masyarakat Wakatobi dan Sulawesi Tenggara akan terangkat naik.

Sebab kata bupati dua periode ini, dengan begitu akan di dukung dengan anggaran Rp 20,5 Trilyun APBN untuk pengembangan industry pariwisata di Wakatobi. “Implikasi Top Ten destinasi wisata di Wakatobi akan memberi multiple efek yang maha dahsyat bagi Sulawesi Tenggara “ kata Ketua PDI Perjuangan Sultra ini.

Lebih jauh dijelaskan, anggaran sebesar Rp 20,5 trilyun itu dapat dimamfaatkan untuk membangun fasilitas Pariwisata, Pertanian, Perikanan, Perhubungan, Pekerjaan Umum, Pendidikan SDM, energy dan fasilitas umum lainnya yang memenuhi standar buat masyarakat local dan tentunya memenuhi standar internasional.

Ditanya mengenai adanya anggapan bahwa kewenangan pemda Wakatobi akan dikebiri 0leh BOP, Bupati Hugua balik bertanya, apanya yang dikebiri. Toh BOP tidak akan menggangu APBD, justru akan membawa uang di Wakatobi, Membangun sarana dan pasarana penunjang pariwisata di Wakatobi. Kalau banyak orang yang datang di Wakatobi maka masyarakat akan mengambil mamfaat dari situ, kata Hugua.

Sekarang ini kata Hugua, orang Wakatobi banyak merantau ke daerah Badan Otorita yang kemajuannya sangat pesat seperti Batam dan Singapur, mengapa ketika badan Otorita mau datang di Wakatobi ada  kelompok yang menolak. “Saya menduga adanya aksi demo itu karena terprofokasi elit tertentu” tutur Hugua (Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *