Home » Headline » Bupati Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan di Kolakaasi
Bupati Kolaka H Ahmad Safei memukul gong ‎menandai pencanangan kesatuan Gerak PKK-KB kesehatan, didampingi Pj Kadis kesehatan H Ruhaedin Djamaluddin dan Kepala Badan KB
Bupati Kolaka H Ahmad Safei memukul gong ‎menandai pencanangan kesatuan Gerak PKK-KB kesehatan, didampingi Pj Kadis kesehatan H Ruhaedin Djamaluddin dan Kepala Badan KB

Bupati Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan di Kolakaasi

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Bupati Kolaka H Ahmad Safei mencanangankan kesatuan Gerak PKK-KB kesehatan tingkat kabupaten Kolaka di kelurahan Kolakaasi, Rabu (2/11/2016).

‎Bupati mengungkapkan,  pencanangan kesatuan gerak PKK-KB kesehatan sangat penting dalam membangun bangsa dan negara, khususnya peningkatan kesejahteraan keluarga. Program KB bukanlah program baru di Kolaka. Ini dimaksudkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebab KB bukan hanya membatasi banyaknya anak, tapi juga meningkatkan kesehatan keluarga.

Menurut Safei, saat ini di Indonesia penduduknya sudah banyak. Jika jumlah sebesar itu tidak berkualitas itu sangat berbahaya, tapi meskipun penduduknya banyak tapi berkualitas itu yang utama.

Ketua panitia yang juga Pelaksana Kadis Kesehatan H Ruhaedin Djamaluddin mengatakan, pencanangan kesatuan gerak PKK-KB kesehatan merupakan rangkaian kegiatan keterpaduan semua unsur dan kesinambungan dari Bhakti TNI terpadu. Tujuan pencanangan ini untuk memantapkan koordinasi mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten.

Pada kegiatan ini, dilakukan lomba menu sehat beragam antar kecamatan Latambaga, dimana lomba ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat kecamatan dan kabupaten, tapi sampai nasional.

Sementara ketua Tim Penggerak PKK Kolaka Hj Herti Safei mengatakan, kesatuan gerak PKK-KB kesehatan merupakan momentum untuk menggerakkan motivasi semua pihak, guna mewujudkan visi misi Pemda Kolaka, khususnya bidang prioritas dibidang KB kesehatan.

Penancanangan gerak kesatuan ‎PKK-KB kesehatan ditandai dengan pemukulan gong, penyerahan bantuan kendaraan roda dua sebanyak 30 unit tuk puskesmas, bantuan peralatan alat kesehatan dan bantuan peralatan komunikasi HP call center rujukan ibu hamil, persalinan dan neonatus resiko tinggi, kepada Rumah Sakit Benyamin Guluh, Dinas kesehatan dan beberapa Puskesmas.

 

Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

IMG-20181015-WA0003 (1)

Catatan Mayor Jenderal Tjokropranolo: Mereka Memberi Hormat

Hari telah sakit sakit saat Pak Tjokropranolo dan rombongan dari kuasa usaha Indonesia datang ke ...

udang

Warga Sekitar Pertambangan PT Cerindo Panen Udang Paname

KOLAKA-MS., warga Masyarakat Dusun Babarina Desa Muara Lapao Pao Kecamatan Wolo di Sekitar Wilayah Pertambangan ...