Home » Headline » Bupati Buton Didemo, Kendaraan Gubernur dan Ketua DPRD Dipalang
S2000034_WMV V9

Bupati Buton Didemo, Kendaraan Gubernur dan Ketua DPRD Dipalang

KENDARI, MYSULTRA.COM – Sejumlah mahasiswa menamakan diri Kesatuan Aksi Mahasiswa Anti Korupsi Sulawesi Tenggara (Kasasi Sultra) berunjukrasa di gedung paripurna kantor DPRD Sultra ricuh, Selasa (1/12/2015).

Kericuhan terjadi saat mobil Gubernur, Ketua DPRD, Kejati, Perwakilan Komandan Korem 147 Haluoleo, Wakapolda, serta Ketua Pengadilan Tinggi Sultra dihalang oleh pengunjuk rasa digerbang kantor tersebut. Mobil para pejabat tersebut baru bisa lolos setelah Ketua DPRD turun menemui mereka dan menyarankan untuk bertemu dengan Komisi I Di Gedung DPRD lama.

Pengungjukrasa menuntut pemerintah segera mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengadili dan menangkap Bupati Buton, Syamsu Umar Abdul Samiun yang diduga terlibat kasus suap Hakim Akil Muhctar pada Pemilihan Bupati Buton beberapa tahun lalu.

Saat mahasiswa diterima, pihak DPRD Sultra berjanji, menindaklanjuti tuntutan mahasiswa dengan menyurat ke KPK di Jakarta untuk segera memproses kasus indikasi suap yang diduga melibatkan Bupati Buton, Syamsu Umar Abdul Samiun.

“Nanti kita tindaklajuti dengan menyurat atau mungkin kami menanyakan langsung ke KPK dalam waktu dekat ini,” ujar Ketua Komisi I DPRD Sultra, Taufan Alam.

 (Mas`ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *