Home » EKONOMI » Bupati Bone Bolango Belajar Tambang di Kolaka
Bupati Kolaka H Ahmad Safei memberikan cenderamata kepada Bupati Bone ‎Bolango Nurdin Mokoginta, saat melakukan kunker ‎study komparatif di Kolaka

Bupati Bone Bolango Belajar Tambang di Kolaka

KOLAKA, MY SULTRA –  Pejabat Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Nurdin Mokoginta, belajar tambang dan pertanian di bumi Mekongga, kabupaten Kolaka, senin (11/1/2016).

Nurdin menyampaikan, mereka ke Kolaka semata fokus pada study yang berkaitan kebijakan dan strategi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good gevernance) dan capaian kinerja pemerintah, optimalisasi pengelolaan pertambangan dalam perspektif pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan dan pengelolaan pertanian, holtikultura dan ketahanan pangan.

Sementara ‎Bupati Kolaka H Ahmad Safei berharap dengan kehadiran Pj Bupati Bone Bolango, dapat mempererat tali silaturahim bagi kabupaten yang ada di jazirah Sulawesi.

Safei memaparkan bahwa Kolaka banyak memiliki potensi sumber daya alam yang begitu kaya, diantaranya bidang pertambangan, pertanian dan perikanan. Dengan potensi yang kaya, hanya orang malas yang hidup miskin di Kolaka ini.

“Bisa dikatakan saat diciptakan Kolaka, Allah saat itu sedang tersenyum, sehingga sebagian surga ada di Kolaka,” kata Ahmad Safei.

Safei juga menyampaikan, sejak Kolaka terbentuk bersamaan berdirinya Sulawesi Tenggara, saat ini sudah dua kali memekarkan yakni Kolaka Utara tahun 2004 dan Kolaka Timur tahun 2013. Anehnya, setiap memekarkan, justru kabupaten yang dimekarkan lebih luas dibanding Kolaka sendiri. Meski demikian Kolaka berencana akan meningkatkan status menjadi kotamadya.

Dalam kunjungan kerja ‎study komparatif ini, Dr Nurdin membawa beberapa pejabatnya yakni staf ahli, Kepala Kesbangpol, Kadis kehutanan dan Pertambangan, Kepala Badan P4K, Kadis Capil, Kepala BPM Pemdes, Kadis Diknas, Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Perpustakaan serta Kabag humas.

Penulis: ( A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *