Home » Bombana » Bupati Bombana Dituding Jadi Pengecut

Bupati Bombana Dituding Jadi Pengecut

MySultra – Rumbia

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bombana, Andi Muh. Haikal Atikurahman, meminta kepada pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana, agar Bupati Bombana H.Tafdil, SE, MM tidak memiliki sifat pengecut.
Pernyataan ini disampaikannya di hadapan sejumlah pejabat kepegawaian Pemda Bombana dalam rapat dengar pendapat (RDP) terkait honorer Kategori Dua (K2) Bombana di Kantor DPRD setempat akhir pekan kemarin.
“Bapak-bapak yang ada di sini tolong kasitau pak bupati agar jangan jadi pengecut. Kalau menyangkut proyek-proyek besar dengan anggaran besar, bupati siap pasang badan. Tapi kalau menyangkut kepentingan para tenaga honorer, kok bupati takut,” kata, Haikal di hadapan Sekda Bombana Rustam Supendy.
Kekesalan anggota DPRD asal partai Patriot ini tersulut setelah Pemda setempat dinilai setengah hati memperjuangkan nasib honorer K2 yang telah dinyatakan lolos seleksi oleh Kemenpan dan) beberapa waktu lalu.
Apalagi persoalan honorer K2 maupun K1 yang sudah bergulir sejak tiga tahun terakhir di BKD Bombana namun belum menuai titik terang.
“Harus ada solusi yang jelas menyangkut nasib 356 honorer K2 ini, jangan hanya berani mengurus proyek,” tegas, putra, Atikurahman, mantan Bupati Bombana periode 2005-2010 ini.
Masalah honorer K2 ini mencuat setelah Tim verifikasi berkas K2 dari Pemda menyatakan bahwa hanya 191 berkas yang dianggap tidak memenuhi syarat dari jumlah honorer yang berjumlah 356.
Ditambah dengan sikap Sekda Bombana yang bersikukuh tidak mau meloloskan semua honorer K2 meski telah dinyatakan lolos seleksi tes tertulis oleh Kemenpan dan RB pada Februari lalu.
Sekda Bombana, Rustam Supendy, mengaku akan mengusulkan semua berkas honorer K2 ke BKN. Terkait jaminan SPTJM berkas honorer, Sekda mengajak anggota DPRD untuk ketemu dengan Bupati Bombana.
“Mari kita ketemu pak bupati sama-sama untuk yakinkan beliau. Saya sebagai pembantunya pak bupati ingin membantu, teman-teman. Jadi mohon maaf, kita tidak boleh melanggar rambu-rambu,” tukasnya, (Ridho).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *