Home » Headline » Bunda PAUD Kabupaten Kolaka, Hj. Herty Safei menobatkan bunda PAUD kecamatan Watubangga dan Polinggona.

Bunda PAUD Kabupaten Kolaka, Hj. Herty Safei menobatkan bunda PAUD kecamatan Watubangga dan Polinggona.

Herty Nobatkan Bunda PAUD Watubangga dan Polinggona
Kolaka,MySultra-  Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) kabupaten Kolaka, Hj. Herty Sefei menobatkan bunda PAUD Kecamatan Watubangga dan Polinggona, minggu (25/4/2015) di aula pertemuan kecamatan Watubangga.
 
Selain menobatkan bunda PAUD pada dua kecamatan di wilayah selatan, Herty juga menobatkan bunda PAUD pada beberapa kelurahan dan desa di dua kecamatan tersebut. Sebelumnya, istri Bupati Kolaka ini juga menobatkan bunda PAUD kecamatan Toari, dan bunda PAUD di Kolaka bagian utara yakni Samaturu, Wolo dan Iwoi‎mendaa.
 
Usai melantik Bunda PAUD, Herty Safei mengatakan, dengan selesainya penobatan bunda PAUD ditingkat kecamatan, kelurahan dan desa, diharap pelaksanaan PAUD di daerah masing-masing semakin ditingkatkan, serta dikembangkan demi kemajuan pendidikan anak usia dini di kabupaten Kolaka.
 
“Bunda PAUD haruslah berkoordinasi dengan camat, lurah dan kepala desa masing-masing, sehingga terjadi sinkronisasi dan kemajuan PAUD semakin baik dan maju.”harapnya.


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten ini juga berharap kepada kelurahan dan desa yang sampai saat ini belum memiliki PAUD di daerahnya, diminta supaya segera membangun PAUD dengan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, sebab ditargetkan tahun 2015 ini, semua kelurahan dan desa di kabupaten Kolaka sudah memiliki PAUD.

 
“Yang sudah ada (PAUD red.) silahkan dimajukan dan dikembangkan. Tapi yang belum ada supaya segera berkoordinasi dengan desa dan kelurahan. Kalau ada kelurahan atau desa yang memiliki lebih dari satu PAUD itu tidak masalah, semua tergantung kebutuhan.”katanya.
 
Adapun anggaran yang digunakan untuk mendirikan PAUD di daerah masing-masing, Herty memberikan solusi bisa dengan menggunakan dana Alokasi Dana Desa (ADD) secara bertahap, mulai dari pembebasan lahan hingga pembangunan fisiknya. Tapi itu semua tergantung dari kepala desa maupun LPM‎, sebab merekalah yang akan mempertanggungjawabkan penggunaan dana itu, yang penting semua bisa dipertanggungjawabkan dan tidak ada masalah dikemudian hari, apalagi pendidikan anak sedini mungkin menjadi tanggungjawab bersama, baik orang tua maupun pemerintah.(A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *