Home » BISNIS » Bulog Sultra Siap Beli Beras Petani Kualitas Rendah
Panen Padi

Bulog Sultra Siap Beli Beras Petani Kualitas Rendah

KENDARI, MYSULTRA – COM  –Forum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap membeli beras petani kualitas rendah.  Hal tersebut dikatakan Kepala Bulog Divre Sultra  Laode Amijaya Kamaluddin di Kendari  pada kegiatan Sosialisasi Program On Farm dan Lumbung Desa Perum Bulog Sultra di salah satu hotel di Kendari, Selasa (21/3).
“Program tersebur merupakan upaya memberikan kepastian serapan  beras petani , agar petani tidak bingun mau dijual kemana,”jelasnya.
Ada tiga opsi pembelian beras petani, opsi pertama yakni  beras kualitas 5 persen, 10 persen sampai 15 persen, kemudian beras kualitas dibawah 15 sampai 20 persen, dan opsi ketiga beras kualitas di bawah 20 persen.  Yang tidak bisa dibeli hanya beras butiran berwarna kuning dan beras dengan kadar air di atas 14 persen.
‘Kalau butiran kuning, kami tidak bisa merubah putih, begitupula kalau kadar air di atas 14 persen, kami tidak bisa menguranginya, Tapi kalau soal patahan butiran kami siap membeli berapapun perssentase patahan,”jelas Amijaya.
Dengan program opsi pembelian,tersebut diharapkan petani semakin bersemangat mengelolah lahan pertanianya, karena adanya jaminan pembelian dari bulog. Terkait besaran harga pembelian, Bulog Sultra tetap mengaju pada pedoman Kementerian Pertanian,.(ido)
 


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

DR. Muhammad Zamrun MS/c

Diduga Lakukan Plagiat, Rektor Terpilih UHO Di Demo

KENDARI, MYSULTRA.COM – Diduga melakukan plagit karya ilmiah ratusan massa mahasiswa  Rabu (21/06/2017) melakukan aksi ...

Hugua-

Hugua : Belum Ada Keputusan Cagub/Cawagub Sultra yang Akan Diusung PDIP

KENDARI, MYSULTRA.COM – Hingga saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) belum memutuskan siapa ...