Home » Berita Terpopuler » BSW Sultra Konsultasi Bersama Masyarakat Konawe
Tengah Wakil Bupati Konawe, Parinringi, SE bersama perwakilan dari BWS Sulawesi IV saat melakukan study sempadan di hotel arisandi Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra).
Tengah Wakil Bupati Konawe, Parinringi, SE bersama perwakilan dari BWS Sulawesi IV saat melakukan study sempadan di hotel arisandi Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra).

BSW Sultra Konsultasi Bersama Masyarakat Konawe

UNAAHA, MY SULTRA.COM  Dalam rangka pelaksanaan study sempadan sungai Konaweeha, Sungai Lasolo, Lalindu, Landawe dan study kelayakan bendungan Ameroro, Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV yang di hadiri oleh H.Suparji,MT melakukan pertemuan dengan masyarakat Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) di hotel arisandi Senin (7/12/2015).

Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa, melalui wakilnya saat ditemui, Parinringi menjelaskan, sumber daya air di daerah Konawe merupakan tanggung jawab bersama, maka dari itu seluruh stakholder diharuskan untuk memiliki kepedulian yang besar terhadap pengelolaan dan pemamfaatan sumber daya air yang ada. Pasalnya, peristiwa yang dirasakan akibat kerusakan lingkungan pada tahun 2013 yaitu banjir besar yang hampir merendam seluruh wilayah daratan Sultra.

“Mengapa hal tersebut harus dijaga, karena basis perekonimian masyarakat di empat wilayah yakni Konawe, Konsel, Koltim dan Konut masih didominasi oleh sektor pertanian, jika pemampaatan air tidak dijaga maka bencana banjir akan terus melanda yang pada akhirnya hasil pertanian masyarakat akan terus merugi,” ujarnya.

Maka dari itu mantan Kabag Pembangunan lingkup pemda Konawe ini sangat berterimah kasih kepada Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Dengan harapan ini kita semua dapat memberikan infut yang konstruktif bagi tersusunnya kerangka study sempadan sungai, yang juga akan menjadi rujukan tehnis bagi pemerintah daerah dalam menetapkan peraturan atau kebijakan mengenai sempadan sungai diwilayahnkita masing-masing,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh kepala SKPD lingkup Konawe dan masyarakat yang tergabung dalam pemerhati lingkungan berjumlah 100 orang.

Penulis : Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *