Home » Headline » BRI Kolaka Beri Beasiswa 5 Mahasiswa USN
Rektor USN Kolaka didampingi WR II Syahrir Sahaka menerima pimpinan BRI cabang Kolaka
Rektor USN Kolaka didampingi WR II Syahrir Sahaka menerima pimpinan BRI cabang Kolaka

BRI Kolaka Beri Beasiswa 5 Mahasiswa USN

KOLAKA,MYSULTRA.COM– ‎Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kolaka memberikan beasiswa pada lima Mahasiswa kurang mampu di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara BRI Kolaka dengan USN di ruang Pola Rektorat USN Kolaka, Senin (6/2/2017), dimana pihak BRI akan memberikan dana setiap bulan sebesar Rp 350 ribu/bulan selama satu tahun.

‎Dengan demikian pihak USN Kolaka telah menerima beasiswa dari beberapa pihak, baik itu beasiswa bidik misi, Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Bantuan Beasiswa Miskin (BBM), Beasiswa Community Social Responsibility (CSR) dari PT Antam UBPN Sultra dan PT Vale Indonesia Tbk, serta  beasiswa Supersemar.

Menurut Rektor USN Kolaka Dr Azhari, untuk tahun 2016 lalu USN mendapat beasiswa bidik misi untuk 240 Mahasiswa. Diharapkan tahun 2017 ini USN kembali mendapat tambahan bidik misi.

“Saat ini di USN Kolaka tidak ada lagi anak yatim piatu, yatim, piatu dan mahasiswa miskin yang tidak dapat bantuan beasiswa,” katanya.

Bahkan karena tidak ada lagi mahasiswa miskin yang tidak mendapat beasiswa, akhirnya Rektor mencari Mahasiswa yang memiliki orang tua dengan istri dua atau tiga. Pertimbangan ini muncul karena biasanya orang yang memiliki istri lebih dari satu, pasti akan susah membiayai anak-anaknya kuliah. (‎A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...