Home » Berita Terpopuler » BPS Sultra Gelar Workshop Wartawan

BPS Sultra Gelar Workshop Wartawan

Kendari – MySultra.Com

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis (02/04/2015) menggelar workshop wartawan untuk memberikan pemahaman kepada wartawan dalam membaca  data-data statistik. Dengan demikian, wartawan  mampu memberikan pelayanan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat melalui media.

“Peran wartawan sangat kami butuhkan dalam menyebarkan informasi data statistik kepada masyarakat dalam bahasa jurnalistik yang mudah dimengerti,” kata Kepala BPS Sultra Ir.Adi Mugroho,MM ketika memberikan sambutan pada acara tersebut.

Menurut Adi Nugroho, data statistik sangat penting dan berharga untuk digunakan dalam setiap tahapan pembangunan diberbagai sektor,  mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan monitoring hasil pembangunan.

Adi Nugroho mengingatkan kepada wartawan agar senantiasa memilih sumber –sumber yang kompoten dan kredibel dalam berbicara atau mengomentari data-data statistik sehingga tidak menyesatkan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, wartawan mendapatkan pencerahan mengenai konssep kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, ketenaga kerjaan, inflasi, ekspor impor, indeks pembangunan manusia, Indeks demokrasi dan berbagai konsep dan data yang selama ini disediakan oleh statistik.

Hadir sebagai moderator dalam acara tersebut Kepala Biro Humas dan PDE Setda Prov Sultra Drs. H Kusnadi, MSi, Narasumber Onggi Nebasi serta sejumlah wartawan cetak, elektronik dan media On Line.(Sudirman. D)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *