Home » EKONOMI » BPS Sultra Gelar Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016
029811000_1431069571-Logo1

BPS Sultra Gelar Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

Kendari-MySultra.com
Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra menggelar sosialisasi sensus 2016, IPM metode baru, PDRB kabupaten/kota berbasis SNA 2008, dan Sultra dalam angka 2015 di salah satu hotel di Kendari, Kamis (08/10/2015).
Sosialisasi diikuti, kepala BPS kabupaten/kota, kalangan pengusaha, pimpinan media dan beberapa instansi pemprov Sultra.
Dalam sumbutan pembukaan Gubernur Sultra yang dibacakan Sekda Sultra, Lukman Abunawas mengatakan sensus ekonomi sangat penting dalam pembangunan di daerah, oleh karena itu gubernur mengajak semua bupati/walikota untuk ikut menyukseskan sensus ekonomi 2016.Sedangkan Sultra dalam angka hendaknya dijadikan acuan bagi masyarakat umum dan kalanan akademis.
“Tahun depan sensus ekonomi dilaksanakan, saya harap pemerintah kabupaten/kota mempersiapkan masyarakatnya untuk menyukseskan sensus, dan untuk teman-teman pengusaha kiranya dapat mendukung sensus” harap Lukman.
Sementara itu, Kepala BPS Sultra Adi Nugroho mengatakan kegiatan sosialisasi merupakan rangkaian kegiatan Hari Statistik Nasional (HSN) yang jatuh pada 26 September lalu. Selain itu berbagai kegiatan lain telah dilaksanakan.
Kegiatan sosialisasi dirangkaikan dengan  pemberian penghargaan kepada empat perusahan mitra BPS dalam hal pendataan, masing-masing PT Antam PT Dharma Samudera Fhising, CV Nur Anisa dan UD Peduli 94.(ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *