Home » Headline » BPS Sultra Gelar FGD Pembentukan Forum Data

BPS Sultra Gelar FGD Pembentukan Forum Data

Kendari-MySultra.Com –Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Focus Croup Discussion (FGD)  yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Selasa (25/4). Kepala BPS Sultra, Atqo Mardiyanto mengatakan tujuan FGD adalah  dalam rangka pembentukan forum data, yang akan menyattukan semua data dalam bentuk forum data.
Harus diakui selama ini data yang ada di SKPD provinsi Sultra masih ada  perbedaan dengan data BP. “Oleh karena itu, kedapan harus ada wadah untuk menyatukan semua data dalam forum data yang dibuat dalam melalui SK gubenur,”terang Atqo.
Lebih jauh dikatakan sebagi output dari kegiatan FGD adalah pembuatan data sosial ekonomi Sultra, yang akan dibuatlkan dalam bentuk SISERA, dimana dengan bentuk SISERA memudahkan masyarakat mengakses data.
Ketua Bappeda Sulttra Natsir Andi Baso mengapresiasi rencana BPS membentuk forum data, dalam bentuk SISERA. “Saya berharap dengan SISERA akan tersediah data sosial ekonomi,  yang mudah diakses oleh semua pihak terutama untuk perencannaan pembangunan,monitoring dan evaluasi.FGD diikuti semua SKPD pemprov Sultra, unsur  kepolisian, BMKG, dan BPS kabupaten.kota. (ido)
 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...