Home » Berita Terpopuler » BPS Diminta Tingkatkan Kordinasi Dengan Pemprov Sultra

BPS Diminta Tingkatkan Kordinasi Dengan Pemprov Sultra

MySultra – Kendari

Badan Pusat Statistik harus meningkatkan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) agar bisa menyediakan data yang akurat dan obyektif untuk kepentingan perecanaan pembagunan dan peningkatan kesejahteran rakyat.

Kepala Badan Pusat Statistik RI, Suryamin menegaskan hal tersebut ketika memberikan sambutan pada acara peresmian kantor baru BPS Sultra di Anduonoho Kendari Senin (11/8). Sebagai penyedia data statistik kata Suryamin, tantangan utama BPS saat ini adalah masalah kordinasi responden yang seringkali kurang terbuka dalam memberikan data- data pada setiap kali BPS melakukan survei.”Yang paling susah memberikan data adalah perusahaan, padahal kita sudah jelaskan tidak semua data  akan buka kepada pubik,’keluh Suryamin.

Menurut Suryamin, Tugas BPS saat ini makin luas sebab tidak hanya menyediakan data-data ekonomi statistik populer seperti pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, pengangguran , pertumbuhan sektor sektor pembangunan tetapi juga sudah menyediakan data-data seperti misalnya indeks kebahagiaan, indeks persepsi anti korupsi dan indek-indeks lainnya.

Hadir dalam peresmian kantor baru tersebut Wagub Sultra, HM Saleh Lasata serta para kepala BPS Se Sulawesi, serta beberapa Bupati/Walikota se Sultra. (Sudirman Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *