Home » Headline » BPJS Pusat Akan Pecat Anggota yang Pungli

BPJS Pusat Akan Pecat Anggota yang Pungli

Kendari-mysultra.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pusat akan menindak tegas anggotanya yang terlibat melakukan  pungutan liar (pungli) kepada masyarakat.
 
Penegasan ini dikatakan Direktur Hukum Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga BPJS pusat, Bayu Wahyudi di Kendari, Kamis (20), pada sosialisasi Perpres Nomor 19 tahun 2016, peraturan BPJS Kesehatan No 02 tahun 2016 dan pembayaran iuran melalui satu virtual account “Sanksianya bisa sanksi admintasi berupa pemecatan sampai pada sanksi pidana,”tergasnya.

Menurutnya, pungli  dapat terjadi pada manipulasi kartu aktiviasi kartu peserta dan pada saat pengadaan jasa dan barang, termasuk apada  saat pengurusan kartu BPJS saat antrian dimana ada peluang petugas bekerja sama dengan calon peserta untuk memberikan uang agar dipercepat pengurusannya.

 
Sementara itu, Kepala Grup Komunikasi Publik dan Hubungan antar Lembaga BPJS Kesehatan pusat Budi Mohamad Arif menjelaskan peran kader Jaminan Kesehatan Nasional yang ada disetiap daerah bisa ikut mengawasi pengurusan kartu sampai pada pelayanan pasien BPJS di rumah sakit.
Penulis: (ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...