Home » Berita Terpopuler » Bos Pengibar Merah Putih Silang Parang Bukan Jenderal TNI

Bos Pengibar Merah Putih Silang Parang Bukan Jenderal TNI

Kendari – MySultra.Com :

Kepala Seksi Intelejen Komando Resort Militer (Korem) 143 Halu Oleo Sulawesi Tenggara (Sultra), Letnan Infanteri Jusriadi menegaskan, bos lembaga koperasi Badan Intelejen Pejuangan (BIP) 45 yang mengibarkan merah putih berlogo silang parang di desa Kontu Kowuna Kabupaten Muna Senin lalu, bukan jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Dari keterangan yang kami kumpulkan, katanya bos BIP di Jakarta jenderal, setelah diselidik bukan jenderal TNI melainkan jenderal besar, hanya berupa jabatan dalam lembaga koperasinya,”tegas Jusriadi di Mako Korem 143 Halu Oleo, Selasa (11/8) sore.

Desa Kontu Kowunu bejarak sekitar seratus kilometer dari ibu kota kabupaten Muna. Disanalah merah putih berlogo parang silang berkibar di rumah seorang warga bernama La Lengo.

Awalnya diketahui oleh pihak Komandan Rayon Militer (Koramil) di Kecamatan Kontu Kowuna. Pihak Koramil selanjutnya melaporkan ke Kamondan Distrik Militer (Kodim) Kabupaten Muna yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan menurunkan dan mengamankan barang bukti berupa bendera merah putih silang parang, lima orang yang diduga anggota BIP, sejumlah dokumen dan ribuan kartu anggota BIP.

Ke lima orang yang diamankan diserahkan ke pihak kepolisian di daerah itu. Meski begitu, pihak inteljen Korem 143 Halu Oleo Kendari, tetap melakukan pengembangan penyidikan untuk mengetahui maksud logo parang silang yang terdapat pada bendera merah putih yang dikibarkan tersebut.

“Masih disilidiki, tujuan pengibaran merah putih berlogo parang silang. Kami juga sudah perintahkan kepada personil kami untuk memeriksa dokumen lembaga koperasi BIP ini, apakah dalam AD/ART nya memiliki lambang bendera seperti yang dikibarkan itu,”kata Jusriadi.(Mas`ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *