Home » Berita Terpopuler » BNPB Sultra Miliiki Tim Reaksi Cepat

BNPB Sultra Miliiki Tim Reaksi Cepat

KENDARI, MYSULTRA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memiliki tim reaksi cepat (TRC) yang siap dikerahkan kapan saja jika terjadi bencana.

Hal tersebut dikatakan, Kepala BNPB Sultra Boy Ihcwansyah saat Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Banjir Longsor di Sultra, di salah satu hotel, Rabu (16/12).

Selain siap dikerahkan jika terjadi bencana, TRC juga diturunkan untuk melatih BNPD kabupaten/kota dan mengedukasi masyarakat tentang cara memperkecil dampak bencana.

Lebih lanjut Boy, saat ini pola pikir yang dibangun kepada semua elemen masyarakat terkait dengan penanggulangan bencana tidak focus lagi pada penanganan pada saat terjadi bencana, tapi bagaimana melatih masyarakat pada prabencana.

“Pola pra bencana lebih efektif dan efisien dalam mengurangi bencana,”jelasnya.

Sementaraitu, Direktur Kesiapsiagaan, BadanNasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Medi Herianto mengharapkan semua pihak terutama di daerah untuk meningkatkan kewaspadaan bencana banjir dan tanah longsor.

Rapat koordinasi dihadiri unsur Basarnas, BMKG, TNI/Polri, BPBD, LSM dan pers.

Penulis: (Ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *