Home » EKONOMI » BKP Sultra  Gelar Pertemuan  Koordinasi Usaha Pangan Masyarakat

BKP Sultra  Gelar Pertemuan  Koordinasi Usaha Pangan Masyarakat

“Yang dibahas dalam rapat koordinasi meliputi pemaparan hasil kegiatan PUMP dari masing-masing gapoktan. Serta verifikasi pembukuan gapoktan, termasuk laporan bukti-bukti pelaksanaan kegiatan,”

KENDARI, MYSULTRA.COM – Badan Ketahanan Pangan Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM)//Toko Tani Indonesia (TTI) tingkat provinsi di salah satu hotel di Kendari, Kamis (1/12).

Kegiatan tersebut diikuti gabungan kelompok tani (Gapoktan) dari enam kabupaten/kota, unsur BKP Sultra, unsur  TTI, dan pendamping PUPM.

Dalam sambutan tertulisnya, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sultra
Yesna Suarni, yang dibacakan Kepala Bidang Distribusi, Badan Ketahanan Pangan Sultra, Abdul Tami mengatakan tujuan pertemuan adalah untuk melakukan monitoring kepada gapoktan yang menjalankan program, PUPM di enam  kabupaten/kota.

“Yang dibahas dalam rapat koordinasi meliputi pemaparan hasil kegiatan PUMP dari masing-masing gapoktan. Serta verifikasi pembukuan gapoktan, termasuk laporan bukti-bukti pelaksanaan kegiatan,”jelasnya

Lebih jauh dikatakan program PUPM yang dilaksanakan oleh gapoktan adalah untuk menjaga stabilitas harga gabah dan beras di tingkat petani.serta pengelolaan distribusi melalui pembelian, penyimpanan, pengelolaan dan pemasaran gabah serta beras.

Keenam kabupaten/kota yang yang gapoktanya mendapat program PUPM adalah kabupaten, Kolaka, Koltim, Konsel, Konawe. Bombana dan Kota Baubau.

Penulis: (ido)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...