Home » Headline » BKMT Kolaka Gelar Tablig Akbar

BKMT Kolaka Gelar Tablig Akbar

Kolaka,mysultra.com

Memperingati 1 Muharram 1437 hijriyah, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kabupaten Kolaka menggelar acara tablig akbar sebagai acara puncak dari semua kegiatan, senin (26/10) di gedung islamic center Kolaka.

Ketua panitia Hj Subaeda Ismail melaporkan, memperingati tahun baru Islam, BKMT Kolaka menggelar berbagai lomba, diantaranya lomba salawat badar, tadarus Alquran, asmaul husna, paduan suara, cerdas cermat, gerak jalan indah dan puncak acara diselenggarakan tablig akbar.

Adapun ketua BKMT kabupaten Kolaka Hj Herti Ahmad Safei mengungkapkan, ‎peranan Majelis Taklim dalam menegakkan syiar Islam dan mencerdaskan anak, demi mewujudkan daerah yang baldatun thaibatun warabbun gafur sangat diharapkan.  Begitupun BKMT siap menyukseskan 9 program prioritas utama Pemkab Kolaka, diantaranya menjalankan pencerahan umat dan syiar Islam.

Untuk mewujudkan hal itu, BKMT melakukan berbagai kegiatan yang menjadi program BKMT, diantaranya lomba antara BKMT demi menyiarkan agama Islam. Selain itu ada beberapa program yang akan dijalankan BKMT yang pada dasarnya mendukung sepenuhnya visi misi kabupaten Kolaka demi mewujudkan Kolaka yang maju, sejahtera dan berkeadilan.

Kasi Urais Kemenag Kolaka Alimuddin menegaskan bahwa pada dasarnya kesejahteraan itu ada ditangan ibu-ibu. Dengan kegiatan dzikir yang rutin dilaksanakan BKMT, pada dasarnya dapat menjauhkan daerah dari berbagai musibah, karena dzikir merupakan benteng dari segala musibah. Pada dasarnya BKMT sangat membantu visi misi Kemenag dan pemkab Kolaka‎.

Begitupun Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyampaikan bahwa BKMT sangat luar biasa karena mampu melaksanakan berbagi kegiatan, seperti halnya gerak jalan indah banyak diikuti ibu-ibu dengan usia diatas 40 tahun. Mereka tetap semangat mengikuti kegiatan keislaman.

Menurut Safei, momentum hijriyah mengingatkan akan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW 15 abad yang lalu dari Mekkah ke Madinah. Peristiwa hijrah merupakan peletak dasar kejayaan Islam, sehingga ditetapkan sebagai awal tahun hijriyah. Dengan tahun baru Islam hendaknya dijadikan untuk mengintropeksi diri dari berbagai bencana yang terjadi selama ini, untuk senantiasa berbuat yang terbaik.

Sementara ustadz Arifuddin Lewa dalam tauziyahnya mengungkapkan, langit tidak akan runtuh jika masih dilakukan empat perkara, yakni jujurnya para pemimpin, doanya para alim ulama, shadakahnya orang kaya dan ibadahnya orang miskin. Inilah semua yang akan menolak datangnya balah bencana.

(A Arsyad)‎

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *