Home » Berita Terpopuler » Bidan PTT Sultra Minta diangkat Jadi PNS
Bidan PTT

Bidan PTT Sultra Minta diangkat Jadi PNS

Kendari, Mysultra

Ribuan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bertugas di Sulawesi Tenggara (Sultra)  kini terancam di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja ) menyusul Keputusan Menkes No 7 Tahun 2013 yang tak akan memperpanjang kontrak mereka. Mereka menuntut kepada pemerintah agar diangkat  sebagai pegawai negeri sipil.

“Kami menuntut untuk diangkat sebagai PNS sebagaimana pegawai honorer lainnya. Sebab sudah bertahun tatahun kami mengabdi bahkan ada yang sudah bertugas selama sembilan tahun. Lagi pula kalau kami dirumahkan, maka pelayanan kesehatan termasuk pelayanan ibu yang bersalin didesa akan terhenti,” kata Elvita Saranani juru bicara para bidan desa ketika menemui Drs H Amirul Tamim, MSi anggota DPR-RI Komisi II dari daerah pemilihan Sultra Jumat  di  Kendari (13/3/2015).

Puluhan Bidan PTT menemui mantan Walikota Baubau ini untuk mengadukan nasib 1300 orang Bidan PTT yang bertugas di Sulawesi Tenggara. Mereka meminta kepada Amirul Tamim untuk memperjuangkan nasib mereka kepada Menpan RB. Di Sultra, kata Elvita tercatat 1300 orang bidan PTT yang terancam di rumahkan menyusul Kepmenkes tersebut. Para Bidan yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota itu diantaranya ada yang bekerja sejak Tahun 2005 lalu.

Menjawab permintaaan para bidan itu, Amirul Tamim berjanji akan memperjuangkan nasib mereka kepada Menpan RB sebagai mitra komisi II. “Secara pribadi maupun kelembagan saya akan perjuangkan sebab pemerintah harus bijak dalam menyikapi masalah ini sebab ketidak hadiran bidan didesa akan berdampak pada pelayanan kesehatan masyarakat khususnya ibu yang melahirkan termasuk bayinya,” kata Amirul.

Ditambahkan Amirul, bisa dibayangkan jika tak ada bidan didesa yang menolong persalinan maka ibu dan anak bangsa akan terganggu kesehatannnya dan pada akhirnya akan kembali menjadi beban negara. Karena itu pemerintah harus bijak,” tegasnya. (Sudirman.D)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *