Home » Headline » BI Corner Kampus USN Kolaka Diresmikan
Kepala perwakilan BI Sultra Dian Nugraha menyerahkan cenderamata pada Rektor USN Kolaka Azhari, pada peresmian BI corner kampus USN
Kepala perwakilan BI Sultra Dian Nugraha menyerahkan cenderamata pada Rektor USN Kolaka Azhari, pada peresmian BI corner kampus USN

BI Corner Kampus USN Kolaka Diresmikan

“Tahun 2017 nanti kita akan lakukan kajian mana  ‎PTS akan bekerjasama mendirikan BI corner,”

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sultra Dian Nugrah‎a bersama Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Dr Azhari, meresmikan BI corner kampus USN Kolaka, Rabu (14/12/2016) tepatnya di perpustakaan kampus.

Usai peresmian BI corner, Dian Nugraha mengungkapkan, BI corner akan terus dilanjutkan, dengan sasaran Perguruan Tinggi dan sekolah-sekolah, serta bekerjasama dengan beberapa instansi, dengan harapan bisa menyebar sampai dipelosok Indonesia. Untuk tahun 2016 ini, baru ada empat BI corner yang terbentuk yakni Universitas Haluoleo (UHO), SMKN 1 Kendari, IAIN Kendari dan terakhir USN Kolaka.

Dipilihnya USN Kolaka untuk program BI corner menurut Dian, sebab USN merupakan perguruan tingi negeri sesuai anjuran Pusat. Namun tahun 2017 nanti tidak menuntut kemungkinan akan terbentuk pada Universita swasta.

“Tahun 2017 nanti kita akan lakukan kajian mana  ‎PTS akan bekerjasama mendirikan BI corner,” katanya.

Dalam peresmian BI corner, pihak BI menyumbangkan rak buku dan sedikitnya 200 judul buku yang diharapkan dapat bermanfaat bagi kampus, khususnya bahan kuliah maupun peningkatan pengetahuan Mahasiswa. ‎Buku ini akan terus ditambah jika nantinya pihak kampus mengusulkan judul buku ke pihak BI kendari, yang kemudian akan dikoordinasikan dengan BI Pusat, apakah itu buku berkaitan dengan pemahaman BI maupun buku lainnya.

Rektor USN Kolaka Azhari mengaku merespon baik peresmian BI corner di kampus USN Kolaka, apalagi pihak BI memberikan ratusan judul buku yang akan dijadikan referensi bagi Mahasiswa, terutama yang berkaitan dengan mata kuliah maupun menambah wawasan pengetahuan bidang perekonomian, apalagi di USN nantinya akan dibuka fakultas ekonomi.

Ditempat terpisah, Kasubag humas USN Kolaka Taqwa Rahman mengungkapkan, dengan adanya BI corner di kampus USN Kolaka, nantinya disana akan disimpan semua buku-buku yang ditulis oleh dosen USN Kolaka‎.

Peresmian BI corner juga dirangkaikan ‎kuliah umum outlook perekonomian 2017 yang dibawakan Kepala Perwakilan BI Sultra Dian Nugrah‎a, di auditorium USN dihadiri ratusan mahasiswa dari semua jurusan.

Penulis (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...