Home » Headline » Besar Peluang Asrun Untuk Mendapat Dukungan PKS Sebagai Cagub
walikota Asrun

Besar Peluang Asrun Untuk Mendapat Dukungan PKS Sebagai Cagub

KENDARI, MYSULTRA.COM

Peluang Walikota Kendari, Asrun, untuk mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sosial (PKS) sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggata (Sultra) periode (2018-2023) cukup besar jika dibanding dengan Ir Hugua (Mantan Bupati Wakatobi/Ketua DPD PDI Sultra) dan Laode Ida (Mantan Wakil Ketua DPD DR/Anggota ombusmen RI).

“Tentu saja PKS  akan mengajukan kadernya sebagai calon wakil gubernur mendampingi Pak Asrun,” kata seorang fungsionari DPW PKS Sultra yang minta tak ditulis namanya kepada Mysultra.com Sabtu (25/03/2017).

Ditambahkan, PKS dan PAN (Asrun, Ketua PAN Kota) sudah punya sejarah berkoalisi dengan calon gubernur Sultra. Asrun sendiri selama dua periode menjadi Wali Kota di damping Wakilnya dari PKS yakni Musadar. Terahir PAN dan PKS berhasil memenangkan ADP-Zul sebagai Wali Kota- Wakil Wali Kota Kendari bakal pengganti Asrun.

Meski demikian katanya, tidak tertutup kemungkinan bagi PKS untuk mendukung Cagub Hugua atau La Ode Ida dengan mengajukan kader PKS sebagai wakilnya atau mugkin saja Kader PKS menjadi Calon gubernurnya. Semuanya bisa saja terjadi tergantung dimanika politik.

Kader PKS ini diminta tanggapannya sehubungan dengan Muswil PKS yang mengundang para bakal cagub ini sebagai pembicara yang diselenggarakan 25 hingga 26 Maret 2017.

Ketiga tokoh Sultra ini telah menyatakan kesediaannya untuk hadir sebagai pembicara yang bertema “Leadership Talk”. Sementara tokoh lainnya seperti Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud dan Sekda Sultra Abunawas yang juga di undang memilih tak hadir pada acara tersebut

PAN memiliki 9 kursi di DPRD Sultra, angka yang cukup 20 persen untuk mengajukan calon gubernur tanpa koalisi, sedang PKS memiliki 5 kursi sehingga ia masih membutuhkan koalisi (Dir)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...