Home » Berita Terpopuler » Bendera Setengah Tiang Tuk Korban Marina Baru

Bendera Setengah Tiang Tuk Korban Marina Baru

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Sebagai ungkapan bela sungkawa atas musibah tenggelamnya kapal fiber MV Marina Baru 2B, semua kantor di lingkup Pemkab Kolaka mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari.

Pengibaran bendera setengah tiang mulai senin, 28 desember 2015, diintruksikan Bupati Kolaka, H Ahmad Safei pada saat memimpin upacara hari senin dan kembali diulang pada saat memberikan santunan pada 7 keluarga korban di ruang rapat Bupati, senin siang.

“Kita tetapkan hingga 3 hari kedepan dipasang bendera setengah tiang disemua instansi pemerintah. Ini menandakan Kolaka dalam masa berkabung. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita dan ungkapan bela sungkawa yang mendalam dari Pemda Kolaka,” ungkapnya.

Menurut Safei, pada saat menerima berita duka tenggelamnya kapal fiber, dimana mayoritas penumpangnya adalah warga Kolaka, langsung mengintruksikan membangun Posko di pelabuhan fiber, dimana Posko itu masih ada sampai hari ini.

“Semua pihak telah berupaya yang terbaik untuk mencari keberadaan korban, namun karena cuaca buruk, menyebabkan pencarian tidak berjalan dengan baik,” kata Ahmad Safei.

Karena itu, Bupati menegaskan bahwa sanya Kolaka masih dalam suasana berkabung, sehingga dihimbau supaya dalam pelaksanaan tahun baru 2016, tidak dirayakan dengan berlebihan, utamanya dengan kembang api atau terompet tahun baru.

“Hendaknya perayaan tahun baru kali ini, jangan kita rayakan secara berlebihan, sebab kita masih dalam suasana berkabung atas meninggalnya saudara-saudara kita,” harap Ahmad Safei.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi wakil Bupati Muhammad Jayadin menyerahkan santunan kepada keluarga korban, masing-masing Rp 5 juta.

Penulis: (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *