Home » Headline » Bencana Hidrolometeorologi 2016 Tertinggi Selama 10 Tahun Terahir
bencana-ok

Bencana Hidrolometeorologi 2016 Tertinggi Selama 10 Tahun Terahir

MYSULTRA.COM – KENDARI – Bencana Hidrometeorologi  seperti banjir, tanah lonsor  dan kejadian lainnya  yang terjadi d tanah air sepangang tahun 2016  (Januari hingga 11 Novmber) mencapai  1.985 kejadian . jumlah bencana tersebut merupakan rekor tertinggi selama 10 tahun terahir.

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tersebut diungkapkan Sheila Kartika, Comunication , yang menangani Adaptasi Perubahan Iklim dan Ketangguhan (APIK) sebagai pelaksana Program USAID pada acara Kegiatan diskusi Media di Kendari Senin (19/12/2016).

APIK merupakan program berdurasi 5 tahun dari badan Penanggulangan Internasional Amerika Serikat (USAID) yang bertujuan untuk membantu Indonesia dalam mengelola resiko bencana dan iklim.

Idonesia merupakan Negara yang rawan bencana dengan lebih dari 80 persen bencana merupakan bencana hidrometrologi yang berhubngan dengan iklim.

Hadir dalam acara tersebut berbagai media di Kendari baik media cetak, elektronik maupun media on line dengan menampilkan nara sumber dari Bappeda Sulra, Badan Penanggulanagan Bencana Daerah dan BMKG. ( DIR)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...