Home » Headline » Beginilah Perasaan Hugua Setelah mengunjungi Proyek Strategis Peniggalannya
Hugua di Kompas Travel

Beginilah Perasaan Hugua Setelah mengunjungi Proyek Strategis Peniggalannya

WAKATOBI, MY SULTRA.COM – Selama dua hari (9 – 10 Agustu2 2017) mantan Bupati Wakatobi (2006 -2016)Hugua   meninjau beberapa proyek strategis baik fisik dan non fisik  Peninggalanya . Beberapa proyek fisik monumental yang mendukung Priwisata yang dikunjunginya antara lain Bandara Matahora dan Sekolah Tinggi Kelautan dan Perikanan .

Lalu bagaimana perasaanya usai melakukan kunjungan setelah purna bakti itu ? “Saya (Hugua red ) puas dengan peningkatan frekwensi penerbangan dari 1 kali menjadi 2 kali sehari dengan pesawat Wings Air “ katanya melalui keterangaan tertulisnya yang disampaikan kepada My Sultra.com Sabtu (19/08/2017).

Bandara Matahora, tahun 2015 lalu mendapatkan anugrah sebagai Bandara terbaik di Kelasnya oleh Majalah Bandara Indonesia memiliki panjang landasan Pacu 2 Km dilengkapi dengan Terminal Penumpang moderen ini telah dilayani dengan penerbangan Wing Air 2 Kali sehari yang sebelumnya hanya 1 kali sehari.

Hugua mengaku sangat puas dengan keadaan ini, namun tiba tiba   berubah jadi sedih ketika dia mengenang masa masa sulit saat membangun bandara tersebut . “Saya hitung hitung ada 147 kali demo yang disertai dengan makian dan ancaman dari pendemo” kenangnya sedih.

Kebahagiaan Hugua yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Maritim 6 Negara CTI semakin lengkap dengan kebijakan Ibu Susi Pujiastuti Menteri Kelautan dan Perikan RI yang mulai tahun ini Kampus Sekolah Tinggi Komunitas Kelautan dan Perikanan Menerima Mahasiswa Baru di Kampus Wakatobi .

 Disela sela kunjungannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra ini sempat menyaksikan beberapa Kapal Yach yang berlabuh di pelabuhan wangi Wangi sebagai bagian dari rangkaian Sail Sabang .” Ini adalah dampak jangka panjang Sail Wakatobi – Belitong Tahun 2011 lalu , itulah sebabnya saya mati matian memperjuangkan Wakatobi masuk dalam skema sail ini karena dampak ekonominya sangat tinggi buat Rakyat Wakatobi dan sekitarnya ,” tutur Hugua yang juga sebagai Ketua Asosiasi Sail Wisata Indonesia (ASWINDO) yang menangani Sail Indonesia ini dari belakang.

Secara lengkapnya  Proyek strategis monumental yang sudah ditinjaunya yang dapat mengangkat Waktobi dipentas  dunia meliputi Bandara Matahora , Sekolah Tinggi Komunutas Kelautan dan Perikanan, Pusat  Perekayasaan Kelautan dan Perikanan dengan teknologi radar dan Ice tercanggih dikawasan Timur Indonesia , PLTU 6 Megawatt, Sea World dan Pelabuhan Marina. (Dir)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...