Home » Berita Terpopuler » Bayi Tanpa Batok Kepala Di Muna Akhirnya Meninggal

Bayi Tanpa Batok Kepala Di Muna Akhirnya Meninggal

MySultra.com :

Raziq Hanan, bayi yang lahir tanpa batok kepala, meninggal, Sabtu (29/11/2014) sekitar 01.00 Wita. Bayi yang berumur dua puluh hari itu adalah buah hati  pasangan La Roli (27) dan Waode Zalna (22), warga Desa Wakorumba, Kecamatan Wakorumba Selatan, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seperti dilansir Kompas.Com, Raziq sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna, sebelum dirujuk ke RSU Provinsi Bahteramas Kendari. Namun oleh dokter di rumah sakit provinsi tersebut merekomendasikan agar bayi tersebut menjalani operasi ke Makassar, karena di rumah sakit itu tidak ada dokter ahli bedah saraf.

Karena tak ada biaya untuk operasi di Makassar, kedua orangtua Raziq memutuskan pulang ke kampung halamannya. Ia mendapat perawatan dari kedua orangtuanya dengan segala keterbatasan.

“Saya mulai khawatir dua hari lalu ketika anakku tidak mau menyusui dan suhu badannya mulai panas,” ungkap Wa Ode Zalna, ibu dari Raziq Hanan dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (29/11/2014) malam.

“Pikiranku sudah tidak karuan pada malam sebelum anakku pergi. Dia terlihat sangat lemas, mungkin karena menahan sakit yang dideritanya,” tutur perempuan muda itu.

Zalna menuturkan, dia sebenarnya berencana membawa bayinya itu ke Makassar pada Senin (1/12/2014) pekan depan. Ada beberapa pihak yang memberi bantuan biaya untuk perawatan Raziq. Salah satunya adalah Pejabat Sementara Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada.

“Karena hari Senin ada kapal Tilongkabila yang menuju Makassar, maka kami rencana mau naik kapal itu karena kondisi anak kami yang sudah mulai menurun. Lagi pula sudah ada orang-orang yang siap membantu, salah satunya Pak Bupati Muna Barat. Tetapi karena Allah berkehendak lain, maka kami hanya bisa berpasrah,” ujar La Roli, ayah Raziq.

Dihubungi terpisah, LM Rajium Tumada pun menyatakan duka citanya. “Saya menyatakan turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah anak kita Raziq Hanan. Semoga dia bahagia di sana. Dan rencana saya yang belum kesampaian untuk memberikan santunan karena rencana Allah lain, itu tetap saya akan realisasikan karena sejak dari awal saya sudah niatkan,” kata Rajiun, Sabtu (29/11/2014).

Rajiun juga menitip pesan kepada keluarga yang ditinggalkan, agar tetap tabah dan ikhlas melepas kepergian Raziq Hanan.

Sebelumnya diberitakan, orangtua Raziq Hanan tak menyangka bayinya akan lahir tanpa batok kepala. Pasalnya, Waode Zalna (22), ibu sang bayi mengaku saat hamil hingga melahirkan dalam keadaan normal. Bahkan, ia rutin memeriksa janinnya ke posyandu di desanya.

“Saat hamil, tidak ada tanda-tanda atau keanehan dalam kandungan. Cuma, saya tidak diimunisasi waktu hamil,” tutur Zalna, Sabtu (15/11/2014) malam.

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *