Home » Headline » Azhari Terima KKL Angkatan II Siswa Seskoad
Rektor USN Kolaka, Azhari berbagi cenderamata dengan korlap Seskoad Kolonel Inf Furdiyanto, saat mengambil data di USN.

Azhari Terima KKL Angkatan II Siswa Seskoad

Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr Azhari menerima Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) siswa Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad), Rabu (18/5/2016) di auditorium USN.
Pada kesempatan itu, Azhari menjelaskan secara singkat terbentuknya USN Kolaka tahun 2005 hingga menjadi Universitas Negeri tahun 2014, diawali ‎terbentuknya Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) 19 November, dimana para pendirinya adalah veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di Kolaka.
“USN Kolaka menjadi perguruan tinggi negeri pada tahun 2014 diakhir kepemimpinan Presiden ‎Susilo Bambang Yudhoyono,” katanya.
Dalam memimpin USN, sejak menjadi PTN diterapkan transparansi, sebab jika keuangan tidak dilakukan secara transparansi, diyakini didalamnya pasti ada pembusukan.
Sementara ‎koordinator lapangan Seskoad Kolonel Inf Furdiyanto mengungkapkan, KKL yang dilakukan siswa Seskoad merupakan bagian dari kurikulum pendidikan, sebab Seskoad setara dengan program magister (S2).
Pelaksanaan KKL angkatan II ini dilaksanakan pada 11 Provinsi dan 11 Polda dari Sabang sampai Merauke. Khusus pulau Sulawesi hanya satu daerah yang dijadikan tempat KKL yakni kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *