Home » Berita Terpopuler » Azhari Salut Atas Keluarnya Perpres P3K bagi PTNB
Rektor USN Dr Azhari bersama dengan dosen dan staf eks yayasan. Mereka semua akan langsung diangkat menjadi P3K.

Azhari Salut Atas Keluarnya Perpres P3K bagi PTNB

KOLAKA, My SULTRA.com – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr Azhari mengaku bersyukur dan salut atas keluarnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 tahun 2016 tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bagi Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB).
“Alhamdulillah ini perlu disyukuri atas keluarnya Perpres terkait P3K bagi dosen dan staf PTNB, dengan nomor 10 tahun 2016,” kata Azhari,  Jumat (12/2/2016).
Menurut Rektor negeri termuda di Indonesia ini, Perpres itulah yang saat ini dinanti oleh para Rektor PTNB, serta dosen dan staf eks yayasan atas ketidak pastian nasib mereka saat ini. Dengan keluarnya Perpres nomor 10, menjadi angin surga bagi semua Perguruan tinggi yang baru di negerikan.
“Jadi semua staf dan dosen eks yayasan otomatis statusnya sam‎a dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), serta dapat menempati jabatan Dekan, kepala Bagian dan jabatan lainnya, kecuali jabatan Rektor, Wakil Rektor II dan bendahara, sebab itu diperuntukkan bagi ASN PNS,” katanya.
Dengan dasar itu, dosen dan staf langsung terangkat menjadi P3K hingga pensiun, tanpa harus memperpanjang setiap tahun. Itulah penghargaan negara yang diberikan pada PTNB. Begitupun gaji mereka akan disesuaikan sesuai dengan masa kerja mereka dan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negera (APBN), sama dengan ASN.
Meski demikian, ‎Rektor mengaku masih menunggu Peraturan Menterinya berkaitan dengan keluarnya Perpres nomor 10 tahun 2016. Begitu keluar Permen, Rektor akan segera membuat SK pengangkatan untuk ditandatangani Menteri. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *