Home » Berita Terpopuler » Azhari Buka Pembekalan KKN Perdana

Azhari Buka Pembekalan KKN Perdana

Rektor USN Kolaka, Azhari membuka pembekalan KKN perdana tahun 2014 diikuti 500 lebih Mahasiswa.

MySultra – Kolaka

Rektor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka, Dr. Azhari membuka pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) perdana 2014 sejak USN beralih status dari universitas swasta menjadi universitas negeri. Pembekalan yang diikuti 500 lebih Mahasiswa, dilaksanakan Sabtu (9/8) di Audotorium USN Kolaka.

Dihadapan ratusan Mahasiswa dari enam Fakultas, Rektor berharap supaya selama di lokasi KKN, Mahasiswa senantiasa menunjukan prilaku dan sikap yang benar, serta menjadi tauladan. Semua harus bersatu dan jangan ada kegesekan dilapangan. Rektor juga berjanji akan mengunjungi mereka di lokasi KKN.

Azhari juga menyampaikan bahwa dengan status negeri, kualitas USN akan diingkatkan dan akan diajar oleh dosen yang pintar. Meski demikian, semua Mahasiswa USN Kolaka memiliki peluang untuk menjadi dosen USN dengan catatan sejak sekarang harus banyak belajar, sebab seleksi alam akan terjadi dengan sendirinya. Kedepan akan muncul era profesionalisme dan kompetensi.

Dikatakan, pertengahan 2015 mendatang, kampus induk USN di Kecamatan Tanggetada akan dibangun, termasuk akan dibangun kampus di kecamatan Baula jika tanah USN tersebut tidak bermasalah lagi. Sementara kampus yang saat ini digunakan, nantinya akan menjadi kampus pasca sarjana, meski diawalnya akan bekerjasama dengan Universitas negeri yang ada Indonesia seperti UGM Yogyakarta, Unhas dan UMK, sehingga putra-putri Kabupaten Kolaka tidak perlu lagi keluar daerah untuk menempuh pendidikan S2 maupun S3.

“Ditahun-tahun awal kuliahnya tetap disini dan wisudanya di UGM maupun UNM dan Unhas. Setelah itu kita mandiri.”kata Azhari.

Sementara itu ketua panitia KKN Angkatan I, Arafat Yasir melaporkan bahwa yang akan mengikuti KKN angkatan pertama berjumlah 500 lebih yang terdiri dari enam fakultas yang ada. Mereka akan disebar pada 3 Kecamatan yakni Tanggetada, Watubangga dan Polinggona atau 35 Desa dan Kelurahan. (Armin

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *