Home » Headline » Azhari Buka Pekan Pembentukan Insan Akademik
Rektor USN Kolaka Azhari membuka kegiatan Pena yang diikuti ribuan Mahasiswa baru

Azhari Buka Pekan Pembentukan Insan Akademik

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN Kolaka) membuka Pekan Pembentukan Insan Akademik (Pena) bagi Mahasiswa Baru (Maba), selasa (30/8/2016) di gedung islamic center Kolaka.

Menurut Azhari, kegiatan Pena bagi Maba merupakan tahun kedua sejak USN Kolaka berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri. Kegiatan ini dilaksanakan karena tidak boleh lagi yang namanya ospek yang bermuara pada kontra fisik, tapi diganti menjadi pengenalan kampus.

“Maba harus menghargai seniornya. Jika ini tidak dilakukan sebaiknya tidak perlu masuk ke USN. USN ini akan terus ada meski kalian tidak ada, begitupun USN ini akan tetap hidup meski bukan saya yang menjadi Rektor,” tegasnya.

Azhari menyampaikan cita-citanya pada tahun. 2020 nanti ‎Mahasiswa akan bangga kuliah di USN, karena kampus USN akan diakui di Indonesia bahkan Internasional.

Tak lupa Rektor berharap supaya Mahasiswanya tidak merokok, sebab ‎tidak ada gunanya merokok dan jika sudah merokok susah berhenti, sama seperti dirinya yang susah menghentikan kebiasaan merokok, serta meminta kepada Maba supaya mendoakan Rektor supaya berhenti merokok.

Selain itu, Azhari meminta kepada Maba untuk mempelajari sejarah USN Kolaka, sebab USN ini mulai diperjuangkan tahun 2004 dengan menaikkan statusnya dari Sekolah Tinggi Ilmu Kejuruan dan Pendidikan (STIKIP) menjadi Universitas. Saat itu pegawainya hanya beberapa orang. Kemudian 10 tahun kemudian yakni 2014, USN Kolaka berubah lagi statusnya menjadi PTN.

Sementara ketua panitia Pena Saleh Sutrisna menyampaikan bahwa jumlah peserta Pena sebanyak 1.415 orang. Kegiatan Pena dilaksanakan selama empat hari, dengan materi yang disajikan diantaranya pengenalan kampus, kode etik dan tata krama yang harus dimiliki Mahasiswa, serta pencarian bakat Maba.

Kepala Perpustakaan USN Kolaka mengungkapkan, USN Kolaka merupakan belantara ilmu yang harus di cari dengan sebaik-baiknya oleh Mahasiswa. Melalui Pena ini dibangun integritas Mahasiswa selaku agen pembaharuan yang memiliki kepribadian dan integritas.

Penulis(A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *