Home » Headline » Azhari Buka Pekan Ilmiah MTSI Ke-4
Rektor USN Kolaka Dr Azhari memukul gong yang menandai dibukanya pekan ilmiah MTSI ke-4
Rektor USN Kolaka Dr Azhari memukul gong yang menandai dibukanya pekan ilmiah MTSI ke-4

Azhari Buka Pekan Ilmiah MTSI Ke-4

“Apabila IMTSI akan adakan kongres tahun depan yang betul-betul dihadiri oleh seluruh Mahasiswa teknik sipil se-Indonesia, saya sarankan adakan lomba miniatur jalan dan jembatan. USN siap membantu memberikan sokongan dana hingga ratusan juta,”

KOLAKA, MYSULTRA – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Dr Azhari, membuka secara resmi Pekan Ilmiah Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (IMTSI) ke-4 di kampus USN Kolaka, Rabu (23/11/2016.

Pekan Ilmiah IMTSI ke-4 di USN Kolaka, diikuti empat perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), masing-masing Universitas Haluoleo (UHO), Unsultra, Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau dan USN Kolaka. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama sepekan, dimana akan dilaksanakan lomba desain miniatur jembatan dan kunjungan ke pabrik industri nikel PT Antam UBPN Sultra.

Ketua Umum IMTSI Muh Agus Safar mengungkapkan, IMTSI dibentuk dan diberikan ruang Direktorat Pendidikan Tinggi dengan salah satu tugasnya mengikis dominasi kampus-kampus besar di tanah air. Organisasi Kemahasiswaan yang dideklarasikan di Jakarta tahun 2012, bertujuan menghapus egosentris almameteris serta membawa seluruh perguruan tinggi baik itu swasta maupun negeri, dalam ikatan nuansa keilmuan sejenis untuk bersama-sama menciptakan generasi yang bertanggungjawab terhadap cita-cita kemerdekaan bangsa.

Muh Agus pada kesempatan itu memberikan apresiasi pada Mahasiswa USN Kolaka ‎yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Sipil yang telah mengajukan salah satu item kegiatan berupa lomba desain miniatur jembatan.

“Mahasiswa teknik sipil USN Kolaka merupakan pelopor yang telah menonjolkan disiplin ilmu teknik sipil, dalam hal ini lomba desain miniatur jembatan,” kata Muh Agus.

Sementara Rektor USN Kolaka Dr Azhari mengungkapkan, suksesnya kegiatan pekan ilmiah IMTSI ke-4 merupakan perjuangan mahasiswa teknik sipil USN Kolaka, kegiatan ini diketahuinya dua minggu yang lalu. Awalnya merasa ragu kegiatan nasional itu terlaksana karena melihat tempat dan anggaran yang ada.

Rektor berjanji karena kegiatan ini berjalan sukses, pihak USN siap membantu dana kepada IMTSI apabila melaksanakan kongres IMTSI pada tahun 2018 mendatang.

“Apabila IMTSI akan adakan kongres tahun depan yang betul-betul dihadiri oleh seluruh Mahasiswa teknik sipil se-Indonesia, saya sarankan adakan lomba miniatur jalan dan jembatan. USN siap membantu memberikan sokongan dana hingga ratusan juta,” janji Rektor Azhari.

Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...