Home » Berita Terpopuler » Azhari Anggap Pemuda Kolaka Luar Biasa

Azhari Anggap Pemuda Kolaka Luar Biasa

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Dr Azhari menganggap kalau pemuda di Kolaka luar biasa dan penuh inovatif.

“‎Pemuda di Kolaka bagus, orang muda luar biasa. Mereka punya inovasi. Pengusaha di Kolaka banyak anak muda,” kata Azhari usai upacara hari sumpah pemuda, Jumat (28/10/2016).

‎Azhari mencontohkan pemuda Kolaka yang jadi pengusaha dan sukses, seperti Khaerul Saleh yang sebelumnya jadi pengusaha kemudian menjadi anggota DPR RI. Ada juga Najmuddin Haruna yang sukses menjadi pengusaha tambang, dan masih banyak lagi.

“Bahkan rektor negeri termuda yang dapat Rekor MURI itu ada di Kolaka,” kata Azhari.

Meski mengakui di Kolaka penuh pemuda yang inovatif. Rektor tetap meminta kepada pemerintah untuk menyiapkan jalan bagi pemuda untuk bisa bersaing.

Seperti halnya yang dilakukan di USN saat ada proyek. Diharapkan supaya proyek yang kecil-kecil atau Penunjukan Langsung (PL) supaya diberikan pada kontraktor dari Kolaka yang masih muda-muda supaya mereka belajar tanpa memungut fee, sehingga mereka punya modal dan bisa berinovatif. Kalau proyek besar tidak usah karena nanti tidak tahu kerja.

“Jangan ‎baru belajar dikasi pekerjaan Rp 100 juta baru diminta fee Rp 10 juta. Itu diajari pemuda jadi penjahat‎,” tegas Azhari.

Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...