Home » Berita Terpopuler » Awan Cumulonimbus Sudah Ada Dalam Al-Quran

Awan Cumulonimbus Sudah Ada Dalam Al-Quran

MySultra  :

Malapetaka yang terjadi pada Airbus AirAsia A 320 dengan nomor penerbangan QZ 8501, membuat jenis awan Cumulonimbus menjadi bahan pembicaraan.

Awan ini disebut-sebut bisa bergulung-gulung tinggi, seperti gunung-gunung raksasa, yang dapat menyebabkan turbulensi dan mesin mati. Karena itu, awan ini kerap dihindari oleh para pilot.

“Di dalam awan Cumulonimbus terdapat butiran es yang menyebar, dan badai petir yang mengkilat, kalau butiran es itu masuk ke engine maka dapat menyebabkan engine mati,”kata seorang pakar dirgantara dalam sebuah talkshow di televisi.

Subhanallah, Nabi Muhammad SAW 1500 tahun silam, tanpa pesawat, tanpa satelit dan tanpa teropong, tanpa teknologi yang memungkinkan beliau bisa mendapatkan penglihatan untuk itu, dapat menjelaskan jenis awan Cumulonimbus. Awan itu juga dituliskan dalam Al-Quran.

Simaklah firman Allah Quran Surat AnNur 24: ayat 43.

“Tidaklah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian mengumpulkan antara (bagian-bagian)nya, kemudian menjadikannya bertindih-tindih, maka kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilat awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan. [QS. An-Nur 24 : 43]

Subhaanallah, Maha Suci Allah : Ingatlah Allah di manapun kalian berada, sebab sebagaimana Alquran menegaskan;

Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 57: 1.) [* ]

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *