Home » Berita Terpopuler » Awal Februari Kolaka Gelar MTQ di Tanggetada

Awal Februari Kolaka Gelar MTQ di Tanggetada

Rapat persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kolaka ke 42 di kecamatan Tanggetada

Kolaka,MySultra-

Awal Februari atau tepatnya 7 Februari 2015, Pemkab Kolaka akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kolaka ke 42, ditempatkan di kecamatan Tanggetada.

“Kita tetapkan 7 Februari sampai 17 Februari 2015 pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kolaka.”kata ketua LPTQ Kolaka, Muhammad Jayadin saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan MTQ di aula sasana praja kantor Bupati Kolaka, Rabu (14/1/2015).

Wakil Bupati Kolaka ini berharap supaya pelaksanaan MTQ yang dipusatkan di Kelurahan Anaiwoi lebih bagus dibanding tahun sebelumnya. Segala kekurangan yang terjadi supaya diperbaiki, sehingga benar-benar terwujud sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Semua panitia diharap untuk bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, sebab pelaksanaan MTQ membutuhkan banyak waktu di lapangan.

Muhammad Jayadin mengungkapkan, dirinya perna ke lokasi kegiatan MTQ dan setelah melihat secara langsung di lapangan, langsung memerintahkan panitia kecamatan supaya menambah tribun utama 20 meter, sebab saat ini ukurannya 15 x 8 meter, sehingga perlu penambahan sebelah kanan dan kiri panggung masing-masing 10 meter.

Kadis PU Kolaka, H. Abbas dalam kesempatan itu mengungkapkan kalau pihaknya selaku panitia MTQ, akan mendesain panggung utama MTQ lebih bagus dari sebelumnya. Meski demikian, dia menyarankan supaya menyewa panggung yang sudah jadi, sebab jika menggunakan kayu akan menyulitkan Dinas Kehutanan disaat kayu sudah mulai langka saat ini.

Kakan Kemenag Kolaka, H. Bustamil pada kesempatan itu menegaskan akan langsung mengblacklist anak-anak Kolaka yang berprestasi ketika ikut di Kolaka, tapi juga ikut lomba di Kabupaten lain. Orang seperti itu tidak bisa diharapkan karena tidak memiliki komitmen dan sekedar memburuh hadiah, apalagi hadiah pembinaan bagi pemenang MTQ di Kolaka lebih besar dibanding kabupaten lain di Sultra, termasuk tingkat Provinsi Sultra sendiri. Hadiah pertama selain diberikan uang pembinaan Rp 5 juta, juga diberikan handphone dan semacamnya.

Sementara camat Tanggetada, Sirajuddin melaporkan kalau pihaknya saat ini terus berbenah untuk segera menyelesaikan panggung utama MTQ hingga waktu pelaksanaan. Terkait pemondokan kafilah dan dewan hakim tidak ada masalah, semua sudah disiapkan, termasuk dapur umum untuk panitia. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *