Home » BISNIS » Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi
Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk membantu Indonesia dalam memulai tugas pemulihan pasca terjadinya gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah belum lama ini, perusahaan terkemuka di Malaysia, Astro Malaysia Holdings Berhad (Astro) dan Maxis Berhad (Maxis) meluncurkan kampanyenya guna mengumpulkan sejumlah dana untuk diserahkan ke Tabung Bencana Gempa Bumi & Tsunami Sulawesi. Dalam hal ini, Astro, perusahaan mediadan Maxis, perusahaan telekomunikasi, akan memberikan kontribusi dalam penggalangan dana sebesar RM5 juta, atau sekitar 18 milyar Rupiah ke Tabung.

Penggalangan dana oleh Astro dan Maxis ini ditujukan untuk membantu pemulihan area yang terkena dampak gempa dan tsunami di Sulawesi, khususnya membangun kembali sekolah dan semangat komunitas masyarakat setempat. Keduanya, baik Astro maupun Maxis menjunjung tinggi keyakinan bahwa pendidikan berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan pengembangan masyarakat.

Selain itu, Astro juga akan menyiarkan informasi penggalangan dana ini melalui televisi, radio dan digitaluntuk meningkatkan kesadaran dan mendorong warga Malaysia untuk membantu Sulawesi di tengah-tengah tragedi yang dialami. Astro akan terus menyediakan liputan berita yang komprehensif dari upaya penyelamatan dan pembangunan kembali melalui salah satu divisi Astro, yaitu saluran berita Astro Awani. 

Anggota masyarakat yang tertarik untuk menyumbangkan dana dapat mengunjungi www.maxis.com.my
www.hotlink.com.my or www.astro.com.my untuk informasi lebih lanjut tentang Tabung Bencana Gempa Bumi & Tsunami Sulawesi.

Kontribusi RM5 juta diberikan oleh Tun Zaki Azmi, Ketua Astro, dan Raja Tan Sri Arshad Raja Tun Uda, Ketua Maxis, kepada YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad dan Wakil Perdana Menteri Malaysia YAB Dato’ Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail, selaku penanggung jawab atas pengumpulan dana tersebut. Hadir pula dalam acara tersebut YB Tuan Gobind Singh Deo, Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, YB Dato’ Saifuddin Abdullah, Menteri Luar Negeri Malaysia, Henry Tan, CEO Designate Astro dan Robert Nason, CEO Interim dari Maxis.

Tun Dr Mahathir menyampaikan, “Kerusakan yang menimpa saudara-saudara kami di Sulawesi akibat dari gempa dan tsunami tersebut merupakan kerusakan yang besar. Karenanya, kami berharap donasi pun terkumpul untuk  didonasikan ke wilayah tersebut. Saya berterima kasih kepada Maxis dan Astro untuk kontribusinya terhadap Tabung Bencana Gempa Bumi & Tsunami Sulawesi.”

Tun Zaki menambahkan, “Apa yang telah menimpa masyarakat Palu pekan lalu sangat menyedihkan kami. Sebagai tetangga di kawasan ASEAN, kami sangat percaya bahwa itu adalah tanggung jawab kami untuk menyalurkan bantuan karena inilah semangat ASEAN. Kontribusi kami akan digunakan untuk membangun kembali sekolah dan komunitas masyarakat di Palu, karena kami melihat banyak sekolah yang telah rusak atau hancur. Kami memikirkan para korban dan relawan yang bekerja tanpa lelah.”

 “Kami terpukul ketika mendengar tragedi yang telah melanda Palu dan kehancuran yang telah mempengaruhi rakyatnya. Juga penting bahwa orang-orang dapat tetap terhubung terutama lintas batas. Jadi, kami mendorong pelanggan Hotlink RED kami untuk terhubung dengan orang yang mereka cintai dengan memanfaatkan panggilan gratis ke Indonesia yang saat ini tersedia bagi mereka. Kami senang dapat bergabung dengan Astro dalam memberikan kontribusi yang rendah hati ini, yang tentunya kami harap akan membantu upaya negara dalam meringankan beban mereka yang terkena dampak selama masa sulit ini,” ungkap Raja Tan Sri Arshad.

Selain kontribusi mereka terhadap keadaan Sulawesi, Astro dan Maxis terus mewujdukan komitmennya yang berkelanjutan untuk bantuan kemanusiaan setempat dan memperbaiki pendidikan anak-anak di pedesaan Malaysia melalui upaya Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang sedang berlangsung.


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

cakradunia_lsi-denny-ja-pasca-pilkada-serentak-jokowi-makin-kuat-10-07-2018-daNmVe2Q5S

BATALNYA KENAIKAN HARGA BBM PREMIUM, Efek Elektoral dan Persepsi Ekonomi

Denny JA Tahun politik (tahun pemilihan) acapkali menjadi topik yang murni bagi mereka yang mendalami ...

IMG-20181010-WA0025-300x300

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Galang Donasi Sulteng

Jakarta-Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya Yayasan Garuda ...