Home » INDONESIA » Astindo Berikan Santunan TKI Asal Sultra

Astindo Berikan Santunan TKI Asal Sultra

Kendari-MySultra.com

PT. Astindo asuransi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) perwakilan Makassar memberikan santunan kepada ahli waris bernama Nurlia, sebesar Rp80 juta. Nurlia adalah istri korban TKI bernama Yusran yang meninggal di perairan Afrika karena serangan jantung.

Kepala Kantor Pelayanan PT. Astindo asuransi TKI, Kartini Baharudin, kepada Mysultra.com, Kamis (13/8), mengatakan, dana santunan yang diberikan kepada ahli waris  sebesar Rp80 juta bertujuan untuk menjadi biaya kelangsungan hidup keluarga.

Kartini menambahkan di Sultra penyerahan dana sntunan kepada ahli waris   merupakan yang pertama kali dilakukan Astindo.”Ini merupakan baru pertama kali di Sultra dan saya dimintai dari pusat untuk memberikan santunan,”terangnya.

Adapun nominalnya, untuk uang pemakaman Rp75 juta dan uang duka Rp5 juta, jadi nominal semua Rp80 juta. “Itu semua diberikan kepada keluarga TKI secara langsung dan tidak ada potongan sepersen pun,”tuturnya.

Untuk Daerah Sulawesi, kata dia, dari tahun 2008 sampai 2014  TKI yang mendapat santunan mencapai  35 orang dengan jumlah nominal Rp80 juta setiap orang.

“Dari Tahun 2008 nominalnya hanya Rp55 juta tetapi masuk tahun 2009 manjadi Rp80 juta dan diserahkan secara tunai,”pungkasnya.

Ia berharap, pemerintah dan instansi terkait memberikan sosialisasi  kepada TKI tentang  arti pentingnya asuransi. (ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *