Home » Bombana » Asrun – Hugua Dukung Kabaena Kepulauan Jadi Kabupaten
Asrun Huhua, Rapatkan Barisan

Asrun – Hugua Dukung Kabaena Kepulauan Jadi Kabupaten

KENDARI, MYSULTRA.COM – Pasangan Calon Gubernur – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Asrun- Hugua) menyatakan dukungannya terhadap Kabaena Kepulauan untuk berdiri sendiri menjadi Kabupaten, hasil pemekaran dari  Kabupten Bombana.

“Kalau Kabaena mau maju dan tak tertinggal dengan daerah lain maka harus menjadi kabapaten. Pasangan Asrun – Hugua sangat mendukung,” kata Hugua usai mengunjungi daerah tersebut beberapa hari lalu.

Hugua mengaku setelah meliat langsung pulau tersebut benar benar potensil, kaya dan indah baik di daratannya maupun lautnya. Potensi pertanian cukup besar.Begitu pula  perikanan, tambang dan sangat kaya dengan berbagai obyek  wisata yang tak ada tandinganya di dunia.

Tanahnya sangat subur dan berpotensi tambang  dengan berbagai kekayaan mineral, lautnya kaya dengan berbagai jenis ikan dan memiliki taman karang laut dan pasir putih dan bersih yang indah dan tidak bisa ditemukan di dunia lainnya. “Keren luar biasa, kaya dan indah” kata Hugua mantan Bupati Wakatobi dua periode yang berhasi menjadikan Wakatobi menjadi salah satu dari 10 destinasi Wisata di Indonesia.

Dengan menjadikan wilayah tersebut sebagai Kabupaten, kata Hugua, maka akan terjadi percepatan pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan, dermaga termasuk perlu pembangunan Bandara.

Seperti diketahui, sejak 2014 lalu masyarakat Kabaena Kepulauan dan telah mendapat dukungan pemerinyah lokal (Kabupaten dan provinsi termasuk DPRD) mengusulkan Kabaena Kepulan untuk menjadi kabupaten baru.

Yusran Silondae, anggota DPD-RI bebaerapa waktu lalu megatakan usulan tersebut sudah dismpaikan DPD RI ke Wakil Presiden. “Sudah memenuhi persyaratan dan sudah ada di meja Wapres, jadi kita tunggu saja’ kata mantan Wagub Sultra ini. (Dir)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...