Home » Berita Terpopuler » Armin Arsyad Pimpin PWI Kolaka

Armin Arsyad Pimpin PWI Kolaka

 

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei saat membuka konferensi PWI Kabupaten Kolaka IV, periode 2015-2018.

Kolaka,MySultra-

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei secara resmi membuka konferensi IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka, di hotel zam-zam, selasa (3/3).

Ketua PWI kabupaten Kolaka, Sabaruddin T Pauluh mengungkapkan, PWI Kolaka terbentuk sejak tahun 2006 dan saat ini memasuki konferensi PWI Kolaka ke IV, apalagi PWI merupakan organisasi terstruktur dari pusat hingga kabupaten/kota. Adapun keberadaan PWI Kolaka selama menjadi mitra Pemda, instansi, BUMN dan BUMD yang berjalan secara harmonis.

Pada kesempatan itu, Sabaruddin memuji sikap Bupati Kolaka yang mengakui kalau pers merupakan pilar demokrasi di Indonesia, apalagi selama ini sebelum menjadi Bupati, Ahmad Safei sejak dulu memiliki kedekatan omesional dengan wartawan, meskipun tetap menghormati semua berita kontrol.

Sabaruddin juga mengungkapkan masih adanya wartawan abal-abal, diantaranya meminta beras Raskin, tapi semua wartawan abal-abal tak satupun dari anggota PWI Kolaka, sebab PWI sangat tegas akan memberikan sanksi jika ada anggota PWI yang melakukan tindak yang melanggar kode etik wartawan. Inilah yang menyebabkan banyak wartawan yang tidak mau masuk ke PWI karena takut ditindak.

Ketua PWI Provinsi Sultra, Sudirman Duhari mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya konferensi PWI Kabupaten Kolaka menyusun program kerja dan memilih ketua. Diharapkan program yang disusun nanti supaya diarahkan untuk mendukung program kerja pemda.

“Apa yang dilakukan PWI di daerah diharapkan supaya mendukung program daerah. Tulis jika benar-benar maju dan kritik sesuai dengan aturan berdasar pada kode etik.”Katanya.

Sudirman berharap kontrol sosial yang dilakukan wartawan tidaklah didasari niat buruk, apalagi sampai memeras, tetapi tetap mengacu pada UU nomor 40 tentang pers dan kode etik jurnalistik.

Adapun Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei pada kesempatan itu menyampaikan program yang akan dijalankan, diantaranya 9 program prioritas dan dibuat dalam RPJMD yang akan menjadi patokan. Diharapkan apa yang dijalankan berjalan baik dan dibutuhkan pengawasan dari media.

“Saya berharap bersama-sama berniat untuk melakukan sesuatu untuk kabupaten Kolaka.”Harapnya.

Selain meminta pers sebagai mata dan telingga, diharapkan kepada wartawan supaya memberitahukan sejak awal jika terjadi masalah pada bawahannya, bukan membiarkannya dan memberitakan ketika sudah terjadi masalah, sebab di dunia ini tidak ada yang sempurna. Safei berniat selama dalam kepemimpinannya tidak ada pejabatnya yang berhubungan dengan kejaksaan.

“Sebagai pembina kepegawaian, jika ada PNS yang bermasalah berarti itu kegagalan saya.”Tegasnya.

Sementara itu, dalam konferensi PWI kabupaten Kolaka, secara aklamasi peserta konferensi menunjuk Armin Arsyad sebagai ketua PWI Kabupaten Kolaka periode 2015-2018, selanjutnya formatur menyusun kepengurusan dan menetapkan Philips Nazareth sebagai sekretaris dan Mirwanto Muda bendahara.

Posisi ketua seksi wartawan olahrahraga Darwis Sarkani,ketua seksi wartawan hukum dan penegakkan etika wartawan Andi Hatta Paturusi, ketua seksi wartawan media cetak dan elektronik Lindri Merinda Tahir dan ketua seksi wartawan pariwisata dan budaya Hasri Larukka. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *