Home » Berita Terpopuler » Apple rilis iPhone 6 tanpa layar safir

Apple rilis iPhone 6 tanpa layar safir

Mysultra – Apple telah resmi memperkenalkan iPhone 6 di  markas mereka di California. Lalu apakah isu kehadiran layar safir benar adanya.?

Acara peluncuran iPhone 6 kali ini dibuka oleh sang CEO, Tim Cook, dengan sedikit mengulas evolusi dari iPhone 6. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengenalan beberapa bagian penting iPhone 6, termasuk layarnya Layar iPhone 6 yang sebelumnya gencar dikabarkan mengusung lapisan kristal safir ternyata tidak hadir. Dua varian iPhone yang diperkenalkan, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sama-sama tidak mengusung layar yang kekerasannya mendekati berlian tersebut. Lapisan layar safir ternyata digantikan oleh lapisan kaca yang dikuatkan dengan teknik ionisasi 

Uniknya, di bawah lapisan kaca tersebut masih terdapat tiga lapisan lagi. Jadi layar dari iPhone 6 mengusung empat lapisan sekaligus!

Tepat di bawah lapisan kaca tersebut terdapat lapisan khusus polarisasi, kemudian diikuti oleh lapisan LCD IPS ‘liquid crystal’. Di bagian terbawah terdapat lapisan backlight super tipis yang memproduksi cahaya untuk seluruh bagian layar.

Layar untuk iPhone 6 oleh Apple disebut layar ‘Retina HD Display’ yang mempunyai resolusi tinggi. Untuk varian 4,7 inci resolusinya adalah 1334 x 750 piksel, sedangkan iPhone 6 Plus 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel, Techcrunch (09/09)

(merdeka)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *