Home » Headline » Anwar Sanusi Gantikan Tony Herbiansyah Sebagai Pj. Bupati Koltim

Anwar Sanusi Gantikan Tony Herbiansyah Sebagai Pj. Bupati Koltim

Gubernur Sultra,H. Nur Alam melantik H. Anwar Sanusi sebagai Pj. Bupati Koltim mengantikan H. Tony Herbiansyah.
Anwar Sanusi Gantikan Tony Herbiansyah Sebagai Pj. Bupati Koltim
Mysultra Kolaka Timur:  Tirawuta,MySultra-Drs.H.Anwar Sanusi,MM mengantikan D‎rs.H.Tony Herbiansyah,M.Si sebagai Pejabat Bupati Kolaka Timur (Koltim).
Pelantikan Anwar Sanusi sebagai Pj. Bupati Koltim berdasarkan Keputusan Mendagri nomor 131.74/950/2015‎ tanggal 21 April 2015, dilakukan oleh Gubernur Sultra,H. Nur Alam,SE,MSi atas nama Presiden RI, usai rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 51, tanggal 27 April 2015 di halaman kantor Bupati Koltim di desa Lalingato, kecamatan Tirawuta, disaksikan Bupati, walikota se Sultra, pejabat se Sultra dan anggota DPRD Provinsi.
Berdasarkan keputusan Mendagri RI, Anwar Sanusi selaku Pj. Bupati Koltim, memiliki tugas menyelenggarakan pemerintahan di Koltim, memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di koltim definitif, serta menjaga netralitas PNS. Masa jabatan Pj. Bupati paling lama satu tahun terhitung sejak tanggal pelantikan. Keputusan Mendagri ini berlaku sejak pelantikan‎.
“Hari ini senin tanggal 27 April 2015, saya Gubernur Sultra atas nama Presiden RI, dengan resmi melantik saudara Drs.H. Anwar Sanusi,MM sebagai Pejabat Bupati Kolaka Timur berdasarkan keputusan Mendagri nomor131.74/950/2015‎ tanggal 21 April 2015.”kata Nur Alam.
Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan, tahun ini dirinya sudah tujuh kali melantik Pj. Bupati dan merupakan Gubernur Sultra yang banyak mencetak dan melantik Pj. Bupati. Karena itu, bagi pejabat yang memenuhi kepangkatan diminta supaya banyak berdoa dan tahajud karena masih ada Pj. Bupati yang akan dilantik.
Terkait pelantikan Anwar Sanusi sebagai Pj. Bupati Koltim. Nur Alam mengungkapkan bahwa ‎Anwar Sanusi merupakan tipe pekerja, dimana dulu dianggap sebagai pejabat yang biasa. Keistimewaannya dia tidak suka hanya Asal Bapak Senang (ABS) pada atasannya dan bukan tife birokrat yang penjilat.
“Jabatan yang kita dapat dengan cara menjilat maka jabatan itu tidak mendapat berkah dan Rahmat Allah. Karena itu yang lebih penting bekerja dengan baik. Saya sebagai Gubernur mempunyai  metode tersendiri dalam memilih aparatur-aparatur yang bisa diandalkan dan diunggulkan, disamping mekanisme sesuai peraturan perundang-undangan.”katanya.
Menurut Nur Alam, baik Anwar Sanusi dan istrinya tidak perna berpikir akan menjadi Bupati, sebab Pj. Bupati dan Bupati memiliki kesamaan, baik itu menjabat satu bulan, satu tahun bahkan lima tahun semua sama. Menduduki jabatan bukan waktu yang lama, tapi meski singkat tapi memberikan manfaat dan kemaslahatan pemerintahan, masyarakat, bangsa dan negera itu lebih baik ketimbang menduduki jabatan terlalu lama.
“Sebaik-baik pengabdian yang bisa bermanfaat dan mengabdi pada sesama dan negara.”tegasnya.
Nur Alam juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tony Herbiansyah atas pengabdiannya selama ini, berjuang diatas empat roda dengan modal dasar yang diberikan Gubernur hanya Rp 4 Milyar, itupun tidak cair sekaligus. Menjadi Pj. Bupati tidaklah muda, betul-betul berjuang dengan derai air mata. Disatu sisi melakukan pemerintahan, juga melakukan pembangunan dan menyiapkan pelaksanaan Pilkada. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

udang

Warga Sekitar Pertambangan PT Cerindo Panen Udang Paname

KOLAKA-MS., warga Masyarakat Dusun Babarina Desa Muara Lapao Pao Kecamatan Wolo di Sekitar Wilayah Pertambangan ...

cakradunia_lsi-denny-ja-pasca-pilkada-serentak-jokowi-makin-kuat-10-07-2018-daNmVe2Q5S

BATALNYA KENAIKAN HARGA BBM PREMIUM, Efek Elektoral dan Persepsi Ekonomi

Denny JA Tahun politik (tahun pemilihan) acapkali menjadi topik yang murni bagi mereka yang mendalami ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *