Home » Berita Terpopuler » Antisipasi Dampak Kerusuhan di Tolikara, Kapolda Sultra Kumpulkan Tokoh

Antisipasi Dampak Kerusuhan di Tolikara, Kapolda Sultra Kumpulkan Tokoh

Kendari – MySultra.Com

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) ,Brigjen (Pol) Drs. Arkian Lubis,SH, Rabu (22/07/2015) di Mapolda Sultra di Kendari, memimpin rapat kordinasi lintas sektoral (Pemda,DPRD,TNI,Polri, Istansi terkait, ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda )guna mengantisipasi dampak kerusuhan yang terjadi Kabupaten  Tolikar, Provinsi Papua pada hari lebaran Idhul Fitria beberapa hari lalu.

“Saya mengundang Bapak-bapak untuk memberikan penjelasan kejadian yang terjadi di Kabupaten Tolikara sekaligus untuk bisa mencegah kemungkinan meluasnya atau dampak ikutan dari kejadian tersebut,” tutur Arkian Lubis.

Menurut kapolda, kejadian tersebut telah menyebabkan terbakarnya puluhan kios, sebuah rumah dan sebuah Masjid.”Tapi yang menjadi sasaran sebenarnya adalah kios namun masjid ikut terbakar,” katanya seraya menambahkan bahwa 31 orang telah diamankan polisi dan sedang menjalani pemeriksaan dengan status sebagai saksi.

Pertemuan  tersebut telah melahirkan kesepakatan antara lain semua pihak akan terus memelihara toleransi kehidupan umat bergama yang selama ini telah terjalin dengan baik, secara terpadu meningkatkan pengamanan tempat-tempat ibadah, bila menemukan hal yang mencurigakan akan segera melapor, saling membantu dan bila terjadi hal yang tidak diinginkan maka akan diserahkan penyelesaiannya kepada aparat keamanan.(Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *