Home » Berita Terpopuler » Antam Berjanji Segerah Kerjakan Terminal Bandara

Antam Berjanji Segerah Kerjakan Terminal Bandara

.    Vice President, HR & CSR UBP Nikel Sultra, Hakim Nur Mampa

 

MySultra – Kolaka

PT Antam UBP Nikel Sultra kembali berjanji untuk segera mengerjakan pekerjaan terminal bandara Sangia Nibandera Kolaka yang saat ini terhenti. Pekerjaan akan dimulai pada bulan september 2014 dan selesai september 2015.

“Sekarang tahap evaluasi calon pemenang. Awal september sudah ditentukan pemenang, setelah itu running (menjalankan).”kata Vice President, HR & CSR UBP Nikel Sultra, Hakim Nur Mampa ditanya terkait pembangunan terminal bandara saat menghadiri acara pembukaan kantor penjualan tiket garuda Kolaka, Jumat (29/8)

Menurut mantan Hospital and Occupational Health Bureau Head PT Antam UBPN Sultra ini, pihak Antam saat ini sangat ketat dan penuh kehati-hatian dalam menunjuk pemenang, hal ini belajar dari pengalaman masa lalu yang membuat pekerjaan terminal Bandara terhenti. Karena itu, pada saat dilakukan lelang terdapat lima hingga tujuh perusahaan atau mitra kerja yang ikut pra kualifikasi. Namun yang lolos administratif hanya tiga perusahaan yang berasal dari Kolaka, Makassar dan Jakarta.

“Belum ada yang ditunjuk sebagai pemenang karena masih dalam tahap evaluasi. September sudah ada pemenangnya.”katanya.

Hakim mengungkapkan, jika melihat penawaran para mitra kerja, running dilakukan selama 360 hari atau satu tahun. Ini berarti jika pekerjaan dimulai medio september 2014 maka pekerjaan akan selesai pada september 2015, apalagi semua sudah tidak ada lagi masalah. Adapun anggaran yang disiapkan sebesar Rp 12 milyar lebih.

Sekedar diketahui, pembangunan terminal bandara Sangia Nibandera diawali peletakan batu pertama pembangunan gedung terminal Bandara dihadiri mantan Direktur Utama PT Antam (Persero) Tbk, Alwin Syah Loebis pada tanggal 20 Januari 2012 lalu, pembangunan gedung terminal Bandara dibiayai  PT Antam sebesar Rp 15 Milyar. Pembangunan ini sempat berjalan tapi terhenti akibat pihak ketiga atau kontraktor yang menangani pembangunan ini bermasalah.

Berdasarkan pemaparan konsultan yang menangani pembangunan terminal bandara Sangia Nibandera, bangunan ini berbentuk burung Kongga (Garuda) yang merupakan lambang bumi Mekongga dan berbentuk sayap dan kepala burung. Lantai dua merupakan ruangan tunggu dan dapat menampung 200 penumpang. (Armin

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *