Home » BISNIS » Antam Ajar Siswa Lestarikan Terumbu Karang

Antam Ajar Siswa Lestarikan Terumbu Karang

Kolaka,Mysultra.com
PT Antam (Persero) Tbk, UBPN Sultra mengajar siswa di wilayah Pomalaa bagaimana melestarikan terumbu karang, melalui seminar lingkungan dan transplantasi terumbu karang di desa Hakatotobu.
“Untuk mengajak siswa melestarikan terumbu karang, kami lakukan seminar lingkungan dan transplantasi terumbu karang yang dihadiri siswa SD hingga SMA dan kelompok pencinta alam. Setelah itu dilakukan transplantasi terumbu karang di desa Hakatotobu pada sabtu, 29 agustus 2015,” kata Public Relation Assisten Manager PT Antam UBPN Sultra H Umar, senin (31/8/2015).
Menurut Umar, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingnya alam laut dalan kehidupan, serta bagaimana peran laut dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kedepannya generasi muda tahu betapa pentingnya laut. Karena itu, para siswa dan pencinta alam melakukan penanaman terumbu karang sekaligus mengetahui cara paling mudah untuk mengembalikan karang yang sudah rusak menjadi baik kembali.
“Paling penting ‎siswa mempunyai maindset bahwa memperbaiki karang  khususnya di daerah Pomalaa ini sangat mudah, apalagi kami mengajarkan dengan cara yang paling mudah,” kata Umar.
Begitupun General Manager PT Antam UBPN Sultra Dadang Hadi Praptomo mengatakan,  kegiatan transplatasi terumbu karang merupakan rangkaian perayaan HUT Antam ke 47 dan HUT RI ke 70, melibatkan pelajar dan Kelompok Pecinta Alam, serta Komunitas Laut Hakatutobu.
Adapun dipilihnya desa Hakatotobu tempat transplantasi karang, karena di daerah tersebut terdapat banyak karang rusak yang harus diperbaiki. Karena itu, dengan melakukan pencangkokan karang yang rusak, diharapkan karang akan berkembang dan menjadi bagus kembali.
“Dengan transplantasi terumbu karang ini, kedepan nelayan di Desa Hakatutobu tidak akan keluar jauh lagi untuk melaut. Sebab bila karang bagus, ikan akan kembali lagi. Dengan demikian, ekonomi masyarakat yang mengandalkan penghasilan di sektor laut akan tumbuh kembali,” kata Dadang.
Ditempat terpisah, Kades Hakatutobu Nurdin mengatakan, kegiatan transplantasi terumbu karang yang diprakarsai PT Antam Sultra dan melibatkan siswa serta pencinta alam sangat bermanfaat utamanya kepada nelayan. Diharapkan kedepan terumbu karang yang ada di Hakatutobu bisa terjaga dan dikembangkan untuk generasi masa depan. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *