Home » Headline » Anggota DPRD Konawe Diharapkan Mengembalikan Mobdis yang Dipinjampaikan
Kabag Umum Sekda Kab.Konawe, Sitiana.
Kabag Umum Sekda Kab.Konawe, Sitiana.

Anggota DPRD Konawe Diharapkan Mengembalikan Mobdis yang Dipinjampaikan

KONAWE MY SULTRA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), diharapkan agar secepatnya mengembalikan mobil dinas (Mobdis) yang dipinjampakaikan oleh Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) setempat sesuai regulasi.

Kabag Umum Setda Konawe, saat ditemui, Senin (13/11/2017), Sitiana menuturkan, setelah para legislator menerima tunjangan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017, status pinjam pakai itu akan dicabut. Sehingga anggota DPRD yang diberi pinjaman mobil dinas, wajib melakukan pengembalian.

Pihaknya juga sudah pernah melayangkan surat kepada para anggota DPRD yang belum mengembalikan mobdis itu, akan tetapi hasilnya nihil. Sementara kata dia, jika mobdis itu tidak dikembalikan nantinya akan jadi temuan. Pasalnya, sudah ada tunjangan operasional dan juga tunjangan pinjam pakai. Jadinya double (dapat tunjangan ganda).

“Saya suda pernah kirimkan surat permintaan pengembalian pada tanggal 25 Oktober lalu. Tapi sampai saat ini, dari 15 unit mobil, baru dua anggota dewan yang melakukan pengembalian. Musaruddin (PKS) dan Deny Zainal Ahuddin (Gerindra), jelasnya.

Sitiana menambahkan, pernah ada salah seorang anggota DPRD yang menelepon dirinya. Katanya, dirinya belum mengembalikan mobdis itu karena belum menerima tunjangan sebagaimana yang diatur dalam PP 18.

“Padahal idealnya memang harus sudah dilakukan pemgembalian. Karena tunjangan itu diberikan terhitung Oktober,” tambahnya.

Karena masih banyak yang belum melakukan pengembalian, pihak Bagian Umum berencana melayangkan surat yang kedua. Jika tak ada halangan, surat tersebut akan dilayangkan besok (13/11/2017).

“Karena masih banyak yang belum mengembalikan, kami akan melayangkan surat kedua. Semoga dengan permintaan ini teman-teman anggota DPRD bisa memakluminya,” tutupnya.

Penulis: Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketgam:
WR II USN Kolaka, Syahrir Sahaka

18 Pendaftar CPNS Tes SKB di USN Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Sedikitnya 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ...

Ilustrasi

Dinasti Korupsi Yang Dibentuk Di Atas Meja Makan keluarga

(Belajar Dari Dinasti Korupsi E-KTP, Dinasti Korupsi RS Sumber Waras dan Garuda Indonesia) Tradisi korupsi ...