Home » Berita Terpopuler » Amirul : Masyarakat Minta Pemerintah Buka Penerimaan PNS

Amirul : Masyarakat Minta Pemerintah Buka Penerimaan PNS

Kendari, MySultra

Masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta kepada pemerintahan Jokowi-JK untuk membuka kembali penerimaan pegawai negeri sipil (PNS). Permintaan tersebut disampaikan kepada Drs H Amirul Tamim, MSi, angota DPR-RI Komisi II daerah pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Animo masyarakat daerah ini untuk menjadi PNS cukup besar, karena itu, masyarakat banyak yang  minta agar pemerintah membuka kembali penerimaan PNS,” ujar Amirul Tamim kepada sejumlah wartawan di Kendari Jumat (13/3/2015) sesaat sebelum berangkat ke Jakarta usai melakukan reses di daerah pemilihannya  Sultra.

Diakui Amirul, pemerintah saat ini,  tengah mengkaji kebutuhan jumlah ideal PNS sehingga untuk sementara waktu memang belum ada penerimaan PNS. Kalaupun ada, jumlahnya sesuai dengan jumlah PNS yang pensiun atau lebih dikenal dengan istilah Zerro grouth. Keculai tenaga kesehatan dan pendidikan.

Selain itu, di daerah otonom baru, kata Amirul, juga muncul keluhan penyerahan aset yang belum sepenuhnya dilakukan oleh Kabupaten Induk. “Tapi itu tak usah jadi keluhan, namun yang penting dicarikan solusinya. Jadi jangan jadi hambatan” katanya.(Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *