Home » Headline » Amarullah dan Derik Bersaing Ketat di PDI Perjuangan
Ilustrasi PDI-Perjuangan Diperebutkan

Amarullah dan Derik Bersaing Ketat di PDI Perjuangan

KENDARI, MY SULTRA.COM – Amarullah dan Derik akan bersaing ketat untuk memperebutkan pintu Partai Demokrasi Perjuangan (PDI Perjuangan )agar bisa masuk menjadi calon Walikota Kendari periode 2017 – 2022.

“Dua orang ini akan bersaing ketat, sebab Amarullah adalah kader internal PDI Perjuangan sedang Derik alias Zayat Kaimoeddin juga didukung oleh orang DPP PDI Perjuangan” kata seorang pengurus DPD PDI Perjuangan kepada My Sultra.com yang tak mau disebutkan namanya.

Amarullah adalah anggota DPRD Kota Kendari dari PDI Perjuangan, sedang Zayat Kaimoeddin adalah Pj Bupati Muna yang sebelumnya adalah Karo Pemerintahan Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPD PDI Perjuangan Sultra Agus Sana`a dalam keterangannya secara terpisah mengatakan, ada enam orang (6) bakal calon (Balon ) Walikota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani psikotes 16-17 April 2016 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Keenam balon Walikota calon pengganti Asrun itu masing-masing: Amarullah (Anggota DPRD Kota Kendari dari PDI Perjuangan), Ishak Ismail, Zayat Kaimoeddin (Pj Bupati Muna), Abd Razak (Ketua DPRD kota Kendari dari PAN),  A.Muzakkir Mustafa (Mantan Wakil Walikota Kendari), Adriatma Dwi Putera (Anggota DPRD Sultra dari PAN).

“ke enam orang balon Walikota itu bersama seluruh balon walikota/wakil walikota se Sulawesi, Maluku  dan Papua menjalani psikotes secara terpusat di Makasssar, ujar Agus Sana`a, Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPD PDI-Perjuanagan Sultra.

“Mereka yang lolos tes psikologi selanjutnya akan di survey dan dilanjutkan dengan  fitt and propertest yang akan dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan sebelum secara resimi diusung  PDI Perjuangan  untuk menjadi calon Walikota Kendari periode 2017-2022” kata Agus yang juga anggota desk pilkada DPD PDI Perjuangan Sultra.

“KSmua memiliki peluang yang sama. Meski demikian hasil survey akan mempengaruhi keputusan DPP PDI Perjuangan, dan itu kewenangan penuh DPP “ kata Agus Sana`a (Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *