Home » Berita Terpopuler » Amankan Lebaran Polres Kolaka Siapkan 303 Personil

Amankan Lebaran Polres Kolaka Siapkan 303 Personil

Demi menjaga keamanan masyarakat selama idul fitri, dalam operasi ketupat 2015 ini pihak Polres Kolaka menyiapkan 303 personil.
“‎Dalam operasi ini melibatkan Polri 303 personil, TNI satu platon atau 30 personil, Kodim 30 personil dan instansi juga kami sudah surati yang bertugas pada Pospam yang ada.”kata Kapolres Kolaka AKBP Agus Iman Rifai usai upacara gelar pasukan di Makopolres Kolaka, kamis (9/7/2015)
Adapun Pospom disiapkan 9 Pospom yang tersebar dalam wilayah kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dengan satu Pos Aju yang berpusat di Makopolres Kolaka. Operasi ketupat yang merupakan ‎operasi terpusat dan bersifat kemanusiaan dilakukan selama 16 hari kerja yakni H min 7 dan H ples 7.
Terkait tingkat kecelakaan selama idul fitri, Kapolres mengungkapkan bahwa pada saat pelaksanaan operasi ketupat tahun 2013 tingkat Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) cukup tinggi. Namun pada tahun 2014 persentasenya turun hingga 15 persen dan diharapkan tahun ini kembali terjadi penurunan, meskipun di Kolaka terdapat beberapa titik rawan kecelakaan akibat pekerjaan jalan yang dilaksanakan dinas PU pada daerah rawan longsor dan pelebaran jembatan. Dari titik-titik rawan kecelakaan itu pihak kepolisian telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan personil ditempat itu, sekaligus memasang rambu-rambu, sehingga diharapkan tidak terjadi kecelakaan.
Terhadap operasi ketupat yang dilaksanakan Polri, Bupati Kolaka H Ahmad Safei usai menjadi irup upacara gelar pasukan mengatakan, pada dasarnya dirinya berharap semua berjalan aman, utamanya kesiapan personil dan stake holder yang tergabung dalam operasi ketupat dalam mengamankan jalannya hari raya idul fitri tahun ini. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *