Home » EVENT » Aksi Paskhas TNI AU Meriahkan HUT Sultra 2016
Aksi terjun payung yang dilakukan Paskhas TNI AU warnai peringatan HUT Sultra ke 52 tahun 2016 di kabupaten Kolaka.

Aksi Paskhas TNI AU Meriahkan HUT Sultra 2016

KOLAKA, MY SULTRA.COM – Aksi memukau yang diperlihatkan Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara, meriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-52 di kabupaten Kolaka, Rabu (27/4/2016).
Ke-20 Paskhas TNI AU menggunakan pesawat Hercules C-130, mulai melakukan aksi sekitar pukul 09.55 wita yang datang dari Lanud Hasanuddin Makassar. Awalnya terlihat 6 penerjun payung yang membawa bendera kabupaten/kota se Sultra. ‎Mereka semua sukses mendarat pada sasaran ditengah lapangan upacara HUT.
Penerjun payung pertama mendarat dengan membawah bendera kota Baubau, dilanjutkan kabupaten Konawe Kepulauan, Kolaka Utara, Wakatobi, Buton Utara dan Kabupaten Kolaka.
Kemudian secara berturut-turut muncul dan mendarat dengan sukses, penerjun payung yang membawa bendera kabupaten Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara, Muna dan Konsel yang sebelumnya membuat formasi bersama dua penerjun payung lainnya yang tidak membawa bendera apa-apa.
Terakhir mendarat penerjun payung yang membawa bendera Kolaka Utara, bendera merah putih, bendera Provinsi Sultra, TNI AU, PT Antam, kabupaten Buton dan Polri.
Kekaguman masyarakat semakin menjadi-jadi dengan menyaksikan atraksi tiga pesawat sukhoi yang melakukan manuver di udara yang mengitari tempat upacara HUT Sultra.
Usai melakukan atraksi, salah seorang penerjun payung wanita dari Paskhas ‎TNI AU Bandung, Serka Wara Widiarsi menyerahkan buket kepada ketua TP PKK Sultra, Hj Asnawati Hasan yang akrab disapa Tina Nur Alam sebagi dewi sinta Sultra, sebab setia mendampingi suaminya Gubernur Sultra, H Nur Alam. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *