Home » Berita Terpopuler » Akhirnya An‎tam Sultra Operasikan Furnace 4

Akhirnya An‎tam Sultra Operasikan Furnace 4

Kolaka,MySultra.Com
Akhinya pengoperasian dapur atau swich on pada furnace 4 (tungku pembakaran) dilakukan pada senin 20 April 2015.
“Setelah dilakukan preheating atau pemanasan awal, mulai kemarin sudah mulai dilakukan swich on atau pengoperasian dapur furnace 4.”kata ‎Eksternal relation UBPN Sultra,H. Umar ditemui diacara jambore perempuan di USN Kolaka, selasa(21/4/2015)
Umar mengungkapkan, saat melakukan swich on, Direktur Operasi PT. Antam, Tbk, Agus Zam Zam Jamaluddin yang datang ke Pomalaa mengatakan, swich on membutuhkan waktu cukup panjang yang harus dilalui untuk memperbaiki, tanpa ada kecelakaan. Inilah sebagai bentuk keseriusan dan kesanggupan PT Antam dalam melaksanakan project yang begitu penting.
“Ini juga sebagai upaya pembelajaran dan masukan di masa yang akan datang,”kata Umar.
Dirops PT Antam juga menyampaikan menyampaikan apresiasi atas kinerja karyawan yang sukses melaksanakan project pada salah satu bagian, dari Proyek Perluasan Pabrik Feronikel Pomalaa (P3FP), kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait penambahan fasilitas Furnace-4, dimana dimulai dengan proses preheating hingga ke tahap Switch On  pengoperasian pabrik feronikel line IV PT. Antam.

Setelah proses switch on berjalan lancar, diharapkan tahapan selanjutnya berjalan normal, sehingga  Furnace 4 terus dapat beroperasi, dengan tetap mengutamakan keselamatan kerja, serta pengopersiannya dapat dijaga dengan baik, termasuk perawatannya.

“Jadi kalau Furnace-4 sudah normal berproduksi dengan tingkat produksi furnace-4 sebesar 4.600 TNi di tahun 2015, maka akan menjadikan produksi feronikel Antam secara total di tahun 2015 sebesar 20.400 TNi‎. Kami berharap ini semua berjalan dengan baik dan sukses. Kami minta doanya.”kata H. Umar. (A Arsyad)
 
 
 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *